Sukses

Wawancara Eksklusif: Seluk-Beluk IBL 2016

Kompetisi bola basket profesional Indonesia kembali akan memakai nama IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia akan mengalami perubahan. NBL Indonesia tidak lagi digelar, sebagai gantinya, IBL rasa baru akan kembali bergulir. Starting Five menjadi promotor IBL.

Rencananya IBL akan memulai seri pertama Januari 2016. Sebelum musim reguler, bakal ada pre-season di akhir November. IBL 2016 akan menyambangi enam kota di pulau Jawa. Beban berat sudah menanti Starting Five mengingat selama lima musim terakhir NBL Indonesia terbilang cukup sukses.

Jelang bergulirnya IBL, Direktur Starting Five sekaligus Commissioner IBL Hasan Gozali belum lama ini menyempatkan diri mengunjungi redaksi Liputan6.com.

Pada kesempatan tersebut Hasan bercerita panjang lebar mengenai kendala dan tantangan menggelar IBL. Mulai dari mahalnya harga sewa lapangan basket di Jakarta, sulitnya cari sponsor hingga peraturan yang akan dibuat untuk pemain naturalisasi.

Simak wawancara selengkapnya pada video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.