Sukses

Safarova Rebut Satu Tempat Tersisa di WTA Finals

Safarova lolos berkat kekalahan yang dialami Navarro.

Liputan6.com, Jakarta- Lucie Safarova menjadi petenis terakhir yang mendapat tiket berlaga di WTA Finals. Wanita asal Republik Ceko itu lolos karena saingannya Carla Suarez Navarro kalah di Piala Kremlin.

Safarova juga sudah tersingkir di Piala Kremlin. Dia kalah dari Anastasia Pavlyuchenkova di putaran pertama. Kekalahan Safarova membuat peluang Navarro lolos ke Singapura kembali terbuka.

Navarro bisa mendapat tiket ke WTA Finals bila mencapai final Piala Kremlin. Namun wanita Spanyol itu tak mampu memenuhi target. Navarro kalah dari Daria Kasatkina 6-1 6-2 di perempat final, Kamis (22/10/2015).

"Saya sangat senang dapat lolos ke WTA Finals untuk kali pertama," ucap runner-up Prancis Terbuka itu seperti dikutip dari Sky Sports.

Safarova menyusul Simona Halep, Maria Sharapova, Garbiñe Muguruza, Petra Kvitova, Agnieszka Radwanska, Angelique Kerber dan Flavia Pannetta yang sudah lebih dulu lolos.

WTA Finals akan digelar di Singapore Indoor Stadium mulai 25 Oktober 2015 hingga 1 November 2015. Hanya delapan petenis putri terbaik yang berhak tampil. (Tho/Rco)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.