Sukses

Abdee Slank Jadi SC Turnamen Baru Menpora

Abdee Negara turut aktif urusi turnamen baru dari Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baru datang dari kantor Kemenpora di Senayan, Jumat (23/10/2015). Gitaris Slank, Abdee Negara ditunjuk menjadi Steering Comitee untuk turnamen baru yang sedang digagas Menpora pada awal November mendatang.

Sebelumnya, steering comitte Piala Presiden 2015 dipegang Kader dari PDI-P, Maruarar Sirait alias Ara. Tugas utama SC nanti diantaranya memastikan turnamen berjalan transparan.

Ini tentu menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, Abdee selama ini lebih banyak berkutat di dunia musik. Dia sudah minta istirahat dari Slank karena ingin fokus sembuhkan penyakit ginjal yang dideritanya.

"Untuk nama turnamennya silahkan tanya ke mas Abdee, untuk promotornya pun saya belum tahu, itu urusan tim lain, tanya saja ke mas Abdee Negara, dia nanti jadi koordinator steering comitee," ujar Imam Nachrawi kepada wartawan.

Abdee salah satu relawan Jokowi-JK pada Pilpres tahun lalu. Sepertinya, Abdee berhasil mengumpulkan para artis dalam konser besar di SUGBK pada masa kampanye lalu, turut mendapatkan kepercayaan dari Jokowi lewat Menpora untuk urusi sepak bola.

Bukan hanya Abdee dari kalangan publik figur yang ditunjuk Imam untuk ikut 'membenahi' sepakbola nasional. Sebelumnya, Menpora juga memanggil aktor layar kaca, Tommy Kurniawan masuk dalam Tim Transisi bentukan Kemenpora. (Def/Bog)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.