Sukses

Prancis Terbuka: Lolos Semifinal, Hendra Ahsan Tetap Waspada

Dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil lolos ke babak semifinal.

Liputan6.com, Paris- Langkah pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Prancis Terbuka Super Series belum terbendung. Keduanya melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, 21-12, 21-19.

Meski menang dua game langsung, Hendra/Ahsan mengatakan bahwa pasangan Taiwan tersebut bukanlah lawan yang mudah.
“Mereka merupakan pasangan yang nggak gampang mati. Tapi dari awal kami terus menerapkan permainan kami,” kata Hendra.

“Semua lawan harus diwaspadai, karena dari awal semua lawan bagus-bagus, pukulannya kencang-kencang. Di game kedua juga banyak olahan bolanya,” ujar Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan dari 'perang saudara' wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Pieler Kolding/ Mads Conrad-Petersen. Dengan Boe/Mogensen, Hendra/Ahsan unggul 4-0 pada rekor pertemuannya.
Sedangkan dengan Mads/Mads, Hendra/Ahsan selalu menang dari dua kali pertemuan.

"Kami harus mewaspadai penempatan bola mereka yang rapi,” ungkap Hendra singkat mengenai lawannya besok.

Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan diri ke semifinal di Paris. Hingga saat ini Indonesia masih mempunyai peluang untuk menambah tiga wakil lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggal Putri Kandas

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga menambah wakilnya di babak semifinal lewat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya lolos usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong  21-12, 21-17. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pasangan Tiongkok Luo Ying/Luo Yu.

Dari ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-819-2123-21.

Sayang di nomor ganda putri, langkah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa Maria Febe Kusumastuti harus terhenti di tangan pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin, 16-21, 10-21.



 (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini