Sukses

Prancis Terbuka: Greysia/Nitya Ingin Tampil Lepas di Semifinal

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari butuh waktu 42 menit untuk menyudahi perlawanan ganda Korsel.

Liputan6.com, Paris- Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke babak semifinal Prancis Terbuka Super Series, Jumat (24/10/2015) waktu setempat. Di babak perempat final yang digelar di Paris, Greysia/Nirtya membutuhkan waktu 42 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Korea Selatan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, 21-12 dan 21-17.

Sebenarnya, hingga pertengahan game pertama, Greysia/Nitya selalu berada di bawah tekanan lawan. Pola serang yang diterapkan pasangan Indonesia ternyata belum mempan untuk mencuri keunggulan dari Chae/Kim.

Tak mau terus ketinggalan, Greysia/Nitya kemudian mengubah pola main mereka. Di angka 12 sama, Greysia/Nitya mengunci langkah Chae/Kim dan melesat mencuri sembilan angka berurutan dan menang 21-12.

"Di awal game pertama kami banyak menyerang lawan, tapi ternyata belum berhasil. Akhirnya saat poin ketinggalan, kami mencoba mengubah permainan. Kami melambatkan tempo permainan, lambat bukan berarti lengah. Tapi agar tidak terbawa pola permainan mereka,” kata Nitya seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Greysia/Nitya dan Chae/Kim. Pertemuan pertama mereka terjadi pada All England 2015 lalu. Saat itu Greysia/Nitya menang dua game langsung 21-17 dan 21-19 dari Chae/Kim.

Di semifinal, Greysia/Nitya sudah ditunggu unggulan dua Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu. Meski di atas kertas Luo/Luo lebih diunggulkan, rekor pertemuan keduanya masih berpihak kepada Greysia/Nitya. Mereka sudah lima kali berhadapan, dan Greysia/Nitya unggul 4-1 dari Luo/Luo.

“Kami mau mempersiapkan lagi untuk ke depannya. Yang kemarin sudah tidak kami ingat-ingat lagi, pernah menang atau kalah. Besok pertandingan baru lagi. Yang pasti kami mau yang terbaik dan kami selalu ingin menang,” ujar Greysia.

“Pemain Tiongkok rata-rata punya power. Tapi dari pertandingan sebelum-sebelumnya juga kami sudah merasakan. Jadi besok fifty-fifty lagi. Semua punya peluang, kami mau fokus lagi dan enjoy pertandingan,” beber Greysia. (Bog/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini