Sukses

Pellegrini: Derbi Manchester Bukan Laga Menentukan

Manchester City akan bertandang ke markas Manchester United, Minggu (25/10/2015).

Liputan6.com, Manchester- Derbi Manchester yang akan mewarnai Premier League akhir pekan ini bukan laga menentukan bagi Manajer Manchester City Manuel Pellegrini. Menurut pelatih asal Cile itu, apapun hasilnya tidak berpengaruh banyak bagi perburuan gelar juara.

Manchester City akan bertandang ke Stadion Old Trafford, markas Manchester United, Minggu (25/10/2015). Pertandingan ini akan menjadi derbi ke-170 bagi kedua tim asal Manchester tersebut. 

Menurut Pellegrini, duel ini tak berbeda dengan laga lainnya. Namun pasukannya yang berada di puncak klasemen tetap harus tetap waspada. Pasalnya MU yang berada di urutan ketiga dengan jarak dua poin sangat berpeluang menggusur posisi mereka. 

"Ini adalah tiga poin yang penting dan saya selalu mengatakan ini adalah enam pointer sebab Anda berhadapan dengan tim yang berada di belakangmu," katanya dalam jumpa pers seperti dilansir Goal.com.

"Namun ini bukanlah pertandingan yang menentukan gelar musim ini," sambung Pellegrini.

Meski demikian, Pellegrini tidak memungkiri bahwa duel ini memang spesial. Utamanya bagi fans kedua tim. "Kemenangan sangat penting bagi fans kedua klub dan bagi kedua tim untuk membuktikan siapa yang terhebat di kota ini," katanya.

"Tentu saja kami juga berada di situasi yang sama, dan penting bagi kedua tim untuk memenangkan laga ini karena ini pertandingan spesial bagi para pendukung," beber Pellegrini.

Pellegrini juga menambahkan, banyak orang yang berharap timnya bisa menang dalam sebuah derbi. Namun baginya, yang paling penting adalah bagaimana memenangkan gelar. "Bagi sebagian orang, memenangkan laga derbi sangat menarik. Bagi saya, yang utama adalah menunjukkan Anda yang terbaik," katanya.

"Mungkin hal yang menarik bagi semua orang adalah merebut gelar juara," kata pelatih asal Cile tersebut. (Rco/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.