Sukses

Van Gaal: Rooney Sangat Suka Derby Manchester

Derbi Manchester yang mempertemukan MU dan ManCity bakal digelar Minggu (25/10/2015).

Liputan6.com, Manchester - Derbi Manchester yang akan digelar Minggu 25 Oktober 2015, menjadi momen spesial bagi striker Manchester United Wayne Rooney. Pasalnya, duel panas tersebut hanya berselang satu hari setelah ulang tahun ke-30 mantan pemain Everton itu.

Manchester United akan menjadi tuan rumah dalam derbi kali ini yang bakal digelar di Stadion Old Trafford.

Pelatih Setan Merah Louis Van Gaal telah menyiapkan amunisi-amunisi terbaiknya untuk menjamu The Citizens. Salah satunya adalah striker Wayne Rooney yang merupakan pemain tersubur dalam sejarah derby Manchester dengan koleksi 11 gol.

"Dia akan menyukai pertandingan seperti ini," kata Van Gaal seperti dilansir Goal.com. "Saya pikir semua pemain besar menyukai tantangan seperti itu, tidak hanya Wayne Rooney," sambung mantan pelatih Bayern Munich dan Real Madrid tersebut.

Meski demikian, Van Gaal tidak ingin menganakemaskan Rooney dalam laga ini. Dia tetap memantau permainan kapten timnas Inggris itu saat menjamu ManCity. Bila tidak berkembang, bukan tidak mungkin Van Gaal bakal menariknya keluar.

"Itu tergantung kepada pemain yang bersangkutan. Anda tidak bisa menilainya terlalu dini. Itu tergantung bagaimana dia hidup, seberapa kuat dia, seberapa berambisi dia--tergantung banyak faktor. Kita lihat dan tunggu saja," beber Van Gaal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Gaal Siapkan Perayaan

Pada kesempatan yang sama, Van Gaal ingin sekali merayakan bila timnya berhasil mengalahkan Manchester City. Namun dia sadar itu bukan pekerjaan mudah mengingat tim lawan musim ini tampil maksimal dan bertengger di posisi puncak.

"Saya berharap kami bisa melakukannya, namun itu tentu tidak mudah," kata Van Gaal kepada MUTV. "Jika kami menang, saya akan mengambil segelas besar anggur dan kami akan bersulang untuk merayakan kemenangan," kata Van Gaal. (Rco/Def)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini