Sukses

Periode Emas Mesut Ozil

Ozil menyumbangkan dua gol dan enam assist dalam 12 laga di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai Mesut Ozil sedang dalam periode emas kariernya. Di mata Wenger, Ozil musim ini bermain fantastis.

Ozil yang kini berusia 27 tahun jadi mesin serangan The Gunners musim ini. Ia menyumbangkan dua gol dan enam assist dalam 12 laga di semua kompetisi. Setelah sempat cedera parah tahun lalu, Wenger menilai Ozil kini telah bangkit dan dalam puncak permainannya.

"Dia sekarang 27 tahun. Usia 27-32 tahun adalah usia ketika Anda tahu betul pekerjaan Anda. Anda menyadari bahwa tidak hanya penting untuk bermain, tapi juga penting untuk menang," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

 Theo Walcott celebrates with Mesut Ozil and team mates after scoring the first goal for Arsenal Reuters / Dylan Martinez


"Di bawah 25 tahun, Anda berpikir bahwa Anda bisa bertahan selamanya. Tapi setelah sampai 27 tahun, Anda menyadari sudah waktunya untuk memanfaatkan apa yang telah Anda pelajari."

"Saya pikir Ozil adalah pemain yang sangat sangat kolektif. Dia adalah pemain yang menghormati pelatih. Jika Anda katakan padanya untuk melakukan sesuatu, dia akan melakukannya. Saya pikir bakatnya luar biasa. Bakatnya fantastis," puji Wenger.

Arsenal akan kembali mengandalkan Ozil saat menjamu Everton pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (24/10/2015). Jika menang, The Gunners akan mengudeta posisi Manchester City di singgasana.

City baru akan bermain menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/10/2015). (Jon/Rco)*

Senyum bahagia pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah Mesut Ozil mencetak gol kedua ke gawang Munchen. (EPA/Andy Rain)

Baca Juga

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017

Perjalanan Jakarta-Bandung Kuak Sisi Unik Pelatih Persib

Jadwal Lengkap Liga Inggris 24 Hingga 25 Oktober 2015

Van Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Messi Terlempar dari Daftar 10 Atlet Terkaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal