Sukses

Bek MU Ini Paling Berkembang di Era Van Gaal

Dari sembilan pertandingan MU musim ini, ia selalu menjadi starter.

Liputan6.com, Manchester - Sejak ditangani Manajer Louis van Gaal, pemain Manchester United Chris Smalling berkembang menjadi salah satu bek paling tangguh di Liga Primer Inggris. Hal ini diutarakan eks pemain Setan Merah Danny Higginbotham.

Dari sembilan pertandingan MU musim ini, Smalling selalu menjadi starter. Higginbotham mengaku terkesan melihat permainan Smalling di bawah asuhan Van Gaal.

"Smalling luar biasa. Sejak akhir musim lalu, ia benar-benar tampil sangat baik. Penempatan posisinya jauh lebih baik dan sekarang Anda jarang melihat dia harus berlari dengan kecepatan penuh untuk memulihkan situasi," kata Higginbotham kepada Omnisport.

Bek MU, Chris Smalling berebut bola udara dengan penyerang Wolfsburg, Bas Dost pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Inggris, Kamis (1/10/2015). MU menang atas Wolfsburg dengan skor 2-1. (Reuters/Lee Smith)

"Ini semua karena pengalaman. Dia pastinya belajar dari pemain-pemain seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Anda tidak akan gagal setelah belajar dari pemain seperti mereka. Kedatangan Van Gaal yang merupakan manajer dengan sistem pertahanan bagus juga menguntungkan Smalling."

"Semua hal-hal itu disatukan membuat Smalling berubah menjadi salah satu bek tengah terbaik di Inggris," tuntas Higginbotham. (Jon/Rco)

Chris Smalling. Sumber: Reuters

Baca Juga

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017

Perjalanan Jakarta-Bandung Kuak Sisi Unik Pelatih Persib

Jadwal Lengkap Liga Inggris 24 Hingga 25 Oktober 2015

Van Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Messi Terlempar dari Daftar 10 Atlet Terkaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.