Sukses

Van Gaal Terkejut dengan Konsistensi Martial

Martial sudah melesakkan lima gol dalam sembilan penampilan

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal mengaku tidak terkejut dengan kemampuan striker Anthony Martial. Namun, pria asal Belanda itu kaget dengan konsistensi Martial dalam mencetak gol.

Setan Merah mendatangkan Martial dari AS Monaco pada awal musim ini. Pemain asal Prancis itu dibeli dengan biaya 36 juta poundsterling.

Begitu datang, Martial langsung menunjukkan ketajamannya. Ia sudah melesakkan lima gol dalam sembilan penampilan. Van Gaal pun kaget dengan konsistensi Martial.

Anthony Martial usai jebol gawang Liverpool (Reuters)

"Saya tidak terkejut dengan kemampuannya, tidak sama sekali. Sebab kami telah menganalisis dia dan kami membelinya karena analisis kami. Dalam hal konsistensi, ia mengejutkan saya. Tetapi dalam hal kemampuan, tidak sama sekali karena kami tahu dia bisa melakukannya," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Martial harus beradaptasi dengan filosofi kami. Itulah intinya. Dia beradaptasi dengan cepat, tetapi ia harus mengembangkan dirinya lebih baik lagi. Tapi dia sudah sangat baik."

Martial baru berusia 19 tahun. Namun, ia sangat tenang dalam mengeksekusi peluang di kotak penalti.

"Pemain muda biasanya tidak konsisten. Mereka masih mencari identitas di sepak bola. Itulah mengapa saya meminta waktu untuk dia. Tetapi saya telah mengatakan bahwa Martial bagus dan konsisten, meskipun ia masih mencari identitas sendiri," ucap Van Gaal. (Jon/Rco)

Pemain Manchester United, Anthony Martial, mencetak gol ketiga ke gawang Ipswich Town dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB. (Reuters/Andrew Yates)

Baca Juga

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017

Perjalanan Jakarta-Bandung Kuak Sisi Unik Pelatih Persib

Jadwal Lengkap Liga Inggris 24 Hingga 25 Oktober 2015

Van Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Messi Terlempar dari Daftar 10 Atlet Terkaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini