Sukses

Arsenal vs Everton: Tim Tamu Ingin Patahkan Kutukan

Dalam 20 tahun terakhir Everton tidak pernah menang di markas The Gunners.

Liputan6.com, London - Laga seru di Premier League kembali digelar malam nanti, Sabtu, 24 Oktober 2015. Arsenal akan menjamu tamunya, Everton di Etihad Stadium.

Tuan rumah sangat percaya diri menghadapi duel itu. Mereka punya modal bagus karena sepanjang Oktober ini selalu mendulang hasil positif. Terakhir pada tengah pekan, The Gunners berhasil membungkam jawara Bundesliga, Bayern Muenchen dengan skor meyakinkan 2-0.

Dari tiga laga yang mereka lakoni sepanjang bulan ini Arsenal juga layak mendapat acungan jempol. Selalu menang, mereka berhasil membukukan delapan gol dan tidak kemasukan sama sekali, termasuk saat membungkam Manchester United 3-0.

 Theo Walcott celebrates with Mesut Ozil and team mates after scoring the first goal for Arsenal Reuters / Dylan Martinez

Kebalikan dari Arsenal, Everton justru tengah dalam grafik permainan menurun. Setelah sebelumnya ditahan Liverpool tanpa gol dalam Derby Merseyside, pekan lalu mereka harus dipermalukan oleh 'Setan Merah' tiga gol tanpa balas.

Catatan penting untuk pertandingan ini bagi tim besutan Roberto Martinez, dalam 20 tahun terakhir mereka tidak pernah meraih kemenangan di kandang tim berjuluk 'Meriam London' itu.

Martinez berharap mental anak-anak asuhnya siap untuk mematahkan rekor buruk tersebut. "Ada pencapaian yang harus diraih, salah satunya menang atas Arsenal di kandang mereka. Tentu ada beban psikologis tersendiri, namun kami akan mencoba melakukannya," kata Martinez.

Pemain Everton Romelu Lukaku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool  dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Minggu (04/10/2015). Liverpool dan Everton bermain imbang 1-1. (Action Images via Reuters / Lee Smith)

Sementara manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan timnya ingin menjaga momentum dengan kembali memenangkan laga nanti.

"Kami tentu ingin hasil terbaik utuk pertandingan besar di kandang. Kami akan tampil seperti saat mengalahkan Muenchen dan MU," kata pelatih berjuluk The Professor itu.

Sayangnya, untuk pertandingan tersebut Arsenal tidak akan menurunkan sejumlah pemain andalan, termasuk gelandang Jack Wilshere yang masih dibekap cedera.

Sementara The Toffees mendapat kabar gembira dari tim dokter karena kemungkinan mereka sudah bisa memainkan gelandang Tom Cleverley yang Agustus lalu dibekap cedera engkel. Selain itu Steven Pienaar dan Leighton Baines diyakini bakalan masuk tim meski hanya menjadi cadangan. (Jon/Rco)

Baca Juga

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017

Perjalanan Jakarta-Bandung Kuak Sisi Unik Pelatih Persib

Jadwal Lengkap Liga Inggris 24 Hingga 25 Oktober 2015

Van Gaal Siapkan Kapten Baru Pengganti Rooney

Messi Terlempar dari Daftar 10 Atlet Terkaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton