Sukses

Tanpa 4 Pilar, Manajer City Sebut Laga Kontra MU Bukan Penentu

The Citizens tanpa sejumlah pemain penting ketika tandang ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Jelang derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City, Minggu (25/10/2015), manajer The Citizens, Manuel Pellegrini merasa partai ini bukan penentu tim bisa menjadi juara di penghujung musim nanti. Kendati di laga penting, ini City bakal kehilangan 4 pemain pilar.

Dari klasemen, City memimpin atas MU. Si Manchester Biru kini memimpin persaingan dengan 21 poin. The Citizens terpaut 3 poin dari MU yang berada di peringkat tiga. Bila berhasil mengalahkan The Red Devils, City semakin kokoh di puncak klasemen. Sergio Aguero dan kawan-kawan berpeluang besar menjadi juara paruh musim.

Namun Pellegrini tidak sejalan dengan pandangan ini. "Saya tidak berpikir pertandingan ini bakal menjadi faktor kunci untuk musim ini," ucap pelatih berkebangsaan Chile tersebut. "Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan."

Eks-pelatih Real Madrid ini menyatakan, pertandingan khusus meski tidak menentukan. "Sama seperti laga lain, pertandingan ini bernilai tiga poin. Tentu saja, bagi City ini pertandingan khusus, tapi tidak akan menentukan dalam perebutan gelar juara."

Bertandang ke Old Trafford, kekuatan City terancam pincang lantaran lima pemain diperkirakan absen. David Silva, Sergio Aguero, Samir Nasri, Fabian Delph plus Gael Clichy mengalami cedera. Dua nama pertama paling krusial, karena berstatus sebagai pengirim umpan dan mesin gol.

"Saya kira sangat sulit bagi Nasri untuk kembali dalam waktu singkat. Saya berharap dia sembuh 10 hari ke depan," Pellegrini menuturkan.

Nasib serupa juga dialami pemain bertahan Vincent Kompany. Pemain berkepala plontos ini terjangkit virus FIFA ketika memperkuat Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2015. Hanya saja, bekas pemain RSC Anderlecht ini sempat dimainkan Pellegrini sebagai pemain pengganti di laga kontra Sevilla, pertengahan pekan lalu. Kompany hanya bermain sebentar menggantikan Kevin De Bruyne.

"Sangat penting bagi dia kembali bermain untuk memanaskan atmosfer pertandingan lagi," sambung Pellegrini soal memainkan Kompany di laga kontra Sevilla.(Rjp/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.