Sukses

Rossi Masih Was-was Marquez Bantu Lorenzo

Saya harap, semua pembalap membalap untuk dirinya sendiri, mencoba meraih hasil terbaik dan kita lihat apa yang terjadi

Liputan6.com, Sepang - Rasa was-was menggelayuti Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). Rider Movistar Yamaha itu rupanya masih khawatir pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali 'membantu' pesaing sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, untuk mengalahkannya.

 

"Saya harap, semua pembalap membalap untuk dirinya sendiri, mencoba meraih hasil terbaik dan kita lihat apa yang terjadi," kata Rossi seperti dilansir Crash, Sabtu (24/10/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi sempat menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk mengalahkannya dalam perburuan gelar juara dunia. Rossi menilai, hal itu bisa dilihat dari cara Marquez membalap saat seri MotoGP Australia di Phillip Island, akhir pekan lalu.

"Sejak balapan di Phillip Island, jelas bahwa Lorenzo punya pendukung baru. Itu adalah Marquez," ujar Rossi.

Namun, Marquez membantah tuduhan Rossi. Pembalap berjuluk Baby Alien ini menegaskan, dirinya hanya membalap untuk meraih hasil terbaik dan tak pernah berniat membantu Lorenzo.

Di sisi lain, Rossi mengaku bersyukur dengan keberhasilannya memulai seri Sepang dari posisi ketiga, di depan Lorenzo yang start dari posisi empat. Menurut The Doctor, keberhasilan itu sangat penting mengingat dia harus tetap berada di depan Lorenzo untuk tetap menjaga peluang meraih gelar juara dunia.

"Saya sangat senang karena start di depan selalu krusial. Kali ini bahkan mungkin lebih penting karena saya harus bisa mengalahkan Lorenzo di lap terakhir dengan jarak yang tipis." ucap Rossi. (Lut/Bog)

Baca juga:

Jelang MotoGP Malaysia, Lorenzo Bebas Tekanan

3 Skenario Rossi Juara Dunia MotoGP di Malaysia

Lorenzo: MotoGP Malaysia Tergantung Performa Ban

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.