Sukses

Mereka yang Menjalani Derby Manchester Pertama

Di kubu MU, ada lima pemain yang akan merasakan panasnya derby Manchester untuk pertama kali.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Manchester City, Minggu (25/10/2015) di Old Trafford. Buat beberapa penggawa di kedua tim, ini akan jadi Derby Manchester pertama mereka.

Di kubu MU, ada lima pemain yang akan merasakan panasnya derby Manchester untuk pertama kali. Mereka adalah Matteo Darmian, Anthony Martial, Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, dan Morgan Schneiderlin.

Schweinsteiger seperti dikutip situs resmi MU mengaku sudah tak sabar menantikan derby Manchester pertamanya. Buat Schweini -julukan Schweinsteiger- panas dan ketatnya atmosfer partai derby adalah yang sudah dia tunggu-tunggu sejak lama.

Selama berkarier di Bayern Muenchen, Schweini bukannya tak pernah melakoni partai derby mengingat ada TSV 1860 Munich, yang juga bermarkas di kota Munich. Akan tetapi, perbedaan kelas kedua tim ditambah 1860 Munich yang sejak 2004 terdegradasi dari Bundesliga, membuat aroma partai derby Muenchen tak lagi ada.

"Saya ingat ketika masih di Muenchen, kami selalu menantikan partai derby. Tapi, 1860 Munich tidak bermain baik. Kami selalu menantikannya, tetapi sayangnya tidak mungkin. Di sini, kita bisa memainkan banyak partai derby dan saya senang soal itu," papar Schweinsteiger.

Bastian Schweinsteiger (Reuters/Jason Cairnduff)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pemain City

Di kubu The Sky Blues -julukan City, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Wilfried Bony menjadi tiga pemain yang akan melakoni derby Manchester pertama.

Tak kalah dengan Schweinsteiger, De Bruyne pun antusias menghadapi partai derby pertamanya. Bahkan, pemain asal Belgia ini sudah melancarkan perang urat syaraf ke kubu Manchester Merah.

De Bruyne yang diprediksi bakal menjadi ujung tombak memperingatkan United untuk tak gegabah dengan menerapkan taktik pengawalan ganda (double marking).

"Saya pikir kami tim hebat, yang di level seperti ini sangat sulit jika ada yang ingin menaruh dua pemain untuk mengawal satu orang. Jika mereka melakukan itu, maka ada satu pemain yangg bebas dan akan punya kesempatan lebih," kata De Bruyne di Bleacher Report.

Semangat sudah dikobarkan, genderang perang pun sudah ditabuh. Kini, tinggal menunggu siapakah di antara kedelapan pemain ini, yang akan merasakan kemenangan pada derby Manchester pertama mereka. Jawabannya akan diketahui besok di Old Trafford.

Gelandang City, Kevin De Bruyne melakukan selebrasi usai  mencetak gol kegawang Sevilla pada pertandingan liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015). City menang atas Sevilla dengan skor 2-1. (Reuters/Phil Noble)

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini