Sukses

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

Chelsea kalah 1-2 dari West Ham United.

Liputan6.com, London - Chelsea menelan kekalahan kelima di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka kalah 1-2 dari West Ham United di Boleyn Ground, London, Sabtu (24/10/2015) malam WIB. Dalam pertandingan itu, manajer Chelsea, Jose Mourinho diusir wasit.

Sebagai tuan rumah, West Ham coba menebar ancaman lebih dahulu. Pada menit kelima, mendapat umpan manis dari Aaron Cresswell, Dmitri Payet melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Chelsea coba membalas serangan. Menit ke-14, Willian melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan West Ham. Bola ditanduk oleh Diego Costa.  Bola hasil sundulan Costa masih melebar di sebelah kiri gawang The Hammers --julukan West Ham-- yang dikawal Adrian.

Gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic bergetar pada menit ke-17. Memanfaatkan tendangan sudut, bola jatuh tepat dihadapan Mauro Zanate. Pemain asal Argentina itu menyepak bola tanpa bisa dihentikan Begovic.

Mauro Zarate mencetak gol pertama di laga ini.

Menit ke-25, The Blues --sebutan Chelsea-- coba mengejar ketertinggalan. Ramires melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun usaha gelandang Timnas Brasil itu belum menemui sasaran.

Delapan menit berselang, Adrian melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepi tendangan bebas Willian yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang The Hammers.

Menit ke-35, gawang The Hammers hampir saja bergetar. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Ramires, bola disundul oleh Kurt Zouma. Adrian sudah tidak bisa menepis bola. Untungnya masih ada bek West Ham yang menyapu bola tepat di garis gawang.

Chelsea berhasil menjebol gawang Adrian pada menit ke-42. Berawal dari serangan balik, Ramires mengumpan bola kepada Fabregas. Gelandang Timnas Spanyol itu menyepak bola dan merobek gawang Adrian. Sayang, gol itu dianulir wasit karena Fabregas dinyatakan berada dalam posisi off side.

Semenit kemudian, The Blues harus bermain dengan 10 pemain. Nemanja Matic mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar penyerang West Ham, Diafra Sakho.

Hingga babak pertama berakhir, West Ham United unggul 1-0 atas sang juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, manajer Chelsea, Jose Mourinho terlihat menyaksikkan pertandingan dari tribun penonton. Dia diusir wasit karena melakukan protes keras di lorong stadion usai turun minum.

Mourinho diusir wasit

Namun demikan, The Blues berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan lambung hasil tendangan sudut Willian, sepakan Gary Cahill dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Adrian.

Lima menit berselang, Begovic melakukan penyelamatan gemilang di bawah tiang gawang Chelsea. Dia menangkap bola hasil tendangan first time gelandang West Ham, Zarate dari dalam kotak penalti The Blues.

The Hammers nyaris menjebol gawang Chelsea pada menit ke-68. Payet melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih bisa dihadang John Terry.

Ramires mengancam gawang West Ham pada menit ke-77. Mendapatkan umpan dari Hazard. Sepakan kaki kanan Ramires masih dengan mudah ditangkap oleh Adrian.

Dua menit berselang, gawang Begovic kembali bergetar. Berawal dari umpan silang lambung Aaron Creswell dari sisi kanan pertahanan Chelsea, sundulan Andy Carroll membuat West Ham unggul 2-1.

Ekspresi Mourinho ketika Andy Carroll mencetak gol untuk West Ham United.

Kemenangan tersebut membuat West Ham naik keposisi kedua dengan mengemas 20 poin. Sedangkan Chelsea semakin terpuruk di papan bawah klasemen Liga Premier Inggris. The Blues berada di posisi ke-15 dengan 11 poin.

Susunan pemain:

West Ham: Adrian, Cresswell, Tomkins, Collins, Jankinson, Kouyate, Noble, Zarate, Payet, Lanzini, Sakho

Chelsea: Begovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Zouma, Fabregas, Willian, Ramires, Matic, Hazard, Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini