Sukses

Derby Manchester: Jegal Agresi Manchester Biru

Buat MU, partai ini adalah pembuktian bahwa kota Manchester masih dan akan terus berwarna merah!

Liputan6.com, Jakarta Di sepak bola, kota Manchester identik dengan Manchester United. Bukti sahihnya bisa didengar dari ucapan legenda tinju dunia, Mike Tyson yang mengaku tak tahu apapun soal Manchester City selama dia berada di Manchester.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, dominasi Manchester Merah atas sang tetangga berisik mulai dipertanyakan. Tengok saja catatan lima pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford di mana MU hanya berhasil menang dua kali dan harus takluk tiga kali.

Di luar lapangan, Presiden Tiongkok, Xi Jin Ping malah lebih tertarik berkunjung ke Etihad Stadium ketimbang bertamu ke Old Trafford yang bejuluk Theatre of Dream. Padahal, MU diperkirakan punya 108 juta fans di Tiongkok.

"Presiden Xi mengungkapkan keinginannya untuk melihat proses regenerasi dan kunjungan ke Manchester City sesuai dengan hal itu," ujar Direktur Komunikasi United, Phil Townsend mencoba diplomatis seperti dikutip South China Morning Post.

Pekan ini, Minggu (25/10/2015) MU dan City akan berduel untuk yang ke 170 kalinya sepanjang sejarah. Buat MU, partai ini adalah pembuktian bahwa kota Manchester masih dan akan terus berwarna merah!

"Saya pikir buat fans, partai ini sangat emosional. Saya tinggal di sudut kota dan partai ini jadi topik pembicaraan di sana," kata Manajer MU, Louis van Gaal di situs resmi klub.

Derby Manchester (REUTERS/Andrew Yates)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Menghadapi City, Van Gaal diprediksi tak akan mengubah banyak susunan pemainnya. Absennya Luke Shaw dan Ashley Young tak terlalu dipusingkan ahli susun formasi asal Belanda ini.

Formasi 4-2-3-1 tampaknya akan tetap Van Gaal pakai. Untuk urusan membobol gawang, Wayne Rooney jadi andalan. Bukan tanpa alasan mengingat menurut statistik, Rooney telah mencetak 11 gol dalam derbi Manchester, lebih banyak dari pemain manapun yang akan terlibat di pertandingan Minggu besok.

Di sisi lain, Manchester City datang ke Old Trafford dengan mengincar kemenangan ke-50 dalam Derbi Manchester. Selain itu, kemenangan juga akan mengukuhkan posisi The Sky Blues di pucuk klasemen sementara.

Meski datang tanpa David Silva dan Sergio Aguero, Pellegrini tak resah. Alasannya, tak lain dan tak bukan adalah Kevin De Bruyne. Ya, sejak didatangkan dari Wolfsburg, De Bruyne telah menyarangkan tiga gol dari lima penampilan.

"Anda tidak pernah tahu, kami harap akan melihat banyak gol. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Ada banyak cara untuk itu dan saya pikir kita punya satu cara. Saya harap pertandingan ini enak ditonton buat para fan," kata Pellegrini.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Manchester City

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini