Sukses

Praveen/Debby Jaga Nama Baik Indonesia di Prancis Terbuka

Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menapaki partai final.

Liputan6.com, Paris - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menjaga nama baik Indonesia di turnamen bulutangkis Prancis Terbuka. Ya, mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menapaki partai final.

Sebelumnya, dua pasangan Indonesia: Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan di sektor ganda putra, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda di sektor ganda putri harus terhenti di babak semifinal.

Keberhasilan Praveen/Debby ini tercipta usai mereka menaklukkan pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, Minggu (25/10/2015) dini hari waktu Indonesia. Hebatnya, Praveen/Debby hanya butuh waktu 44 menit untuk melakukan itu.

Pada gim pertama, Praveen/Debby sempat mengkhawatirkan pasca torehan poin mereka disusul 13-10. Namun Dewi Fortuna masih memihak keduanya setelah torehan poin mereka melesat hingga akhirnya menang 21-18.

Belum cukup sampai di situ. Di gim kedua, Praveen/Debby hampir saja kalah setelah Lu Kai/Huang Yaqiong memimpin perolehan angka 19-16 sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan menang 21-19.

“Kalau sama-sama fight di lapangan kami tidak kalah. Tapi di beberapa poin kami sempat ramai dan ketinggalan. Tapi untungnya di akhir kami bisa balik lagi,” ujar Praveen di badmintonindonesia.org

Di partai final, Praveen/Debby sudah ditunggu pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Menariknya kedua pasangan ini punya catatan pertemuan yang sama kuat 2-2.

“Kami harus main lebih sabar lagi sama terus konsisten ke permainan sendiri dan jangan buru-buru,” ungkap Praveen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.