Sukses

Jakarta Marathon 2015 Resmi Dibuka

Sebanyak 15.000 peserta mengikuti acara ini, 1.300 diantaranya adalah peserta dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Minggu (25/10), Mandiri Jakarta Marathon 2015 resmi dibuka. Mengambil start dari silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada pukul 05.00 tadi para peserta resmi dilepas oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Chairman Jakarta Marathon Sapta Nirwandar dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.

Start dilakukan secara bertahap. Diawali dari kelas full marathon yang menempuh jarak 42,195 KM, Half Marathon yang menempuh jarak 21 KM, 10 KM, 5KM dan Maratoonz. Sebanyak 15.000 peserta mengikuti acara ini, 1.300 diantaranya adalah peserta dari luar negeri.

Hal merupakan kebanggaan tersendiri karena pada dasarnya tujuan utama event ini adalah untuk mendukung program visit Indonesia. Rute peserta pun nantinya akan melewati bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Jakarta.

Total hadiah untuk event ini adalah 2,6 miliar. Diharapkan nantinya event ini menjadi salah satu agenda khusus yang mampu menarik lebih banyak lagi para turis lokal maupun mancanegara untuk datang ke Jakarta.

Beberapa nama pelari top dalam negeri dan luar negeri ambil bagian untuk menjadi yang terbaik pada event lari tahunan ini. Untuk pelari top dalam negeri, nama-nama seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purwanto, Ishari, Nikolas Albinus Sila, Sukarno, Triyaningsih, Feri Marince Subnaefu, Nyai Agita, Yulianingsih dan Novita ikut ambil bagian.

Sedangkan pelari elite luar negeri adalah Weldon Kirui (Kenya), Duncan Cheruiyot Koech (Kenya) dan Andrea Sambu Sipe (Tanzania). (Jon/Rco)

Dinas Perhubungan DKI  melakukan penutupan jalan Ibukota yang dilintasi pelari sejak pukul 04.00 hingga 12.00 WIB (Antara)

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini