Sukses

Terbaring Sakit, Eks Kiper Timnas Tidak Kenali Orang

Kondisi itu dialami Kurnia Sandy sejak hari Jumat lalu.

Liputan6.com, Sidoarjo - Jika sempat menyaksikan Timnas Primavera, nama Kurnia Sandy tentu tidak asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Eks kiper Timnas Primavera itu kini tengah dirawat di sebuah Rumah Sakit di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut mantan rekan setimnya di Timnas Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto, istri dari Kurnia Sandy meneleponnya saat kondisi sang suami tengah sakit. Kurniawan bercerita bagaimana Kurnia Sandy sempat demam dan dibawa ke dokter untuk diperiksa kondisinya.

Sempat merasa pulih, namun pada Jumat (23/10/2015), kondisi Sandy malah parah, setelah tidak mengenali orang-orang terdekatnya. Bahkan, menurut Kurniawan, Sandy tidak mengenali dirinya dan sejumlah rekannya.

"Waktu pertama sakit, istrinya telepon saya. Terus Jumat kemarin kondisinya semakin parah, istrinya nangis-nangis, karena Sandy tidak mengenali orang, terus bicaranya enggak jelas. Saya minta istrinya untuk dibawa ke laboratorium untuk diperiksa," ungkap Kurniawan saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (25/10/2015).

"Setelah diperiksa, ternyata secara medis Sandy enggak ada masalah. Lalu, hari ini rencananya ke ahli syaraf. Tapi, belum ketemu tapi dikasih tahu dokternya belum datang, hari Minggu jadi agak sulit janjiannya," lanjutnya.

Menurut Kurniawan, eks pelatih kiper Timnas U-16 dan U-19 ini kondisinya bukan koma, hanya sedang dirawat. Kurniawan mengungkapkan, kondisi Sandy seperti orang linglung, dan hal itu baru terjadi dua hari belakangan.

"Saya sudah minta istrinya mengabari terus kalau ada apa-apa, agar teman-teman bereaksi. Di sana (Jawa Timur) kan juga ada teman-teman Primavera seperti Bejo (Sugiantoro) dan Nurul Huda, yang sudah lihat kondisinya," papar pria yang akrab disapa Kurus ini. 

Sandy sempat bergabung dengan Timnas Primavera, sebelum ikut program Primavera bersama Sampdoria pada 1994. Selama karier sepakbolanya di Indonesia, Sandy sempat memperkuat Pelita Jaya, Persikabo Bogor, PSM Makassar, Arema, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Mitra Kukar.(Win/Jnp)

Baca Juga

Kemenangan atas Everton Bawa Arsenal ke Puncak Klasemen

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

Deretan 5 Pemain Jago Lari di Premier League, Siapa Tercepat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini