Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Atalanta

Sejak 2001, Atalanta selalu selalu gagal menang atas Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Atalanta malam nanti, Minggu, 25 Otober 2015. Diharapkan pertandingan tersebut menjadi momentum bagi 'Si Nyonya Tua' untuk bisa bengkit dan kembali bersaing di Serie A.

Saat ini Juventus berada di posisi 14 klasemen sementara. Mereka baru dua kali mendulang kemenangan dalam delapan pertandingan.

Lini depan Bianconeri dinilai menjadi problem utama. Dalam dua laga terakhir, mereka selalu gagal mencetak gol. Bermain 0-0 dengan Inter Milan pekan lalu, kemudian di tengah pekan mereka kembali ditahan tanpa gol oleh Borussia Moenchengladbach.

Sang calon lawan, Atalanta berada di posisi lebih baik ketimban Juventus. Mereka menduduki peringkat delapan dengan unggul lima poin atas tim asuhan Massimiliano Allegri itu.

Sejak 2001, Atalanta selalu selalu gagal menang atas Juventus. Bahkan dalam 10 pertemuan terakhir, mereka selalu tumbang. Tapi jelang pertandingan di Juventus Stadium itu, mereka punya rekor apik, hanya sekali kalah dalam tujuh parti terakhir, itu pun menghadapi pemuncak klasemen, Fiorentina.

Pelatih Juventus  Massimilia Alegri  (AFP Photo / Marco Bertorello)

Selain sejumlah catatan di atas, berikut disajikan sejumlah fakta menarik jelang laga Juventus vs Atalanta:

1. Juventus selalu menang dalam lima laga kandang terakhir melawan Atalanta di Serie A.

2. Atalanta terakhir kali menang di kandang Juventus adalah di musim 1989 dan setelah itu mereka cuma mampu tiga kali bermain imbang serta 15 kali tumbang.

3. Juventus tak pernah absen membobol gawang Atalanta dalam 12 pertemuan terakhir di kandang, mereka juga enam kali mencatat clean sheet dalam laga-laga tersebut.

4. Hanya dalam dua kesempatan tim yang dua kali kalah dalam delapan partai awal Serie A mampu merengkuh Scudetto pada akhir musim, keduanya dilakukan Juventus pada 19973 dan 1881.

5. Juventus menjadi tim paling banyak menurunkan pemain di musim ini, 26 pemain.

6. Hernanes telah mencetak tiga gol ke gawang Atalanta selama dia bermain di Serie A. (Jon/Wnd)

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

Mourinho Diusir Wasit, Chelsea Telan Kekalahan Kelima

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

Video Terkini