Sukses

Persib dan Klub Liga Inggris Bakal Ramaikan Walikota Cup

Ridwan Kamil masih rahasiakan klub liga Inggris yang bakal ikut Walikota Cup.

Liputan6.com, Bandung: Buntut dari tidak adanya kompetisi di Indonesia dan mengobati kerinduan bobotoh kepada Persib Bandung, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berencana menggelar turnamen di Kota Bandung. Emil,sapaan akrabnya, berencana menggelar Walikota Cup pada Januari 2016 di kota Bandung.

"Wali Kota Cup kira-kita bulan Januari (2016) kalau gak ada halangan," katanya di Bandung, Minggu (25/10/2015).

Emil menjelaskan jika turnamen ini tidak akan kalah dengan helatan turnamen Piala Presiden. Rencananya 8 tim akan mengikuti Wali Kota Bandung Cup."Sama seperti Piala Presiden tapi levelnya Wali Kota Cup dan diikuti 8 tim," tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut masih menyimpan rapat-rapat tim-tim yang bakal mengikuti turnamen ini. Termasuk keinginan mendatangkan klub asal Liga Inggris."Belum pasti (tim yang berlaga), tapi saya upayakan ada klub dari liga inggris juga," tutupnya.

Sebelumnya, orang nomor satu di pemerintahan Kota Bandung ini berharap kompetisi di Indonesia kembali bergulir setelah vakum selama satu musim gara-gara kisruh PSSI dan Kemenpora.

Mahaka selaku promotor Piala Presiden bakal kembali menggelar turnamen serupa bertajuk Panglima Cup 2015. Persib Bandung yang tampil sebagai juara Piala Presiden 2015 kemungkinan besar bakal ambil bagian di turnamen ini. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini