Sukses

Pedrosa Komentari Aksi "Tendang" Rossi kepada Marquez

Dani Pedrosa juarai Moto GP Malaysia usai asapi Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta Juara Moto GP Malaysia dari Repsol Honda, Dani Pedrosa sangat kecewa dengan insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Seperti diketahui, Rossi dan Marquez terlibat adu salip yang sengit di lap ketujuh.

Puncak perseteruan terjadi saat Rossi menggerakan paha kirinya saat Marquez coba menyalip. Akibat aksi nakal Rossi itu, Marquez kembali terjatuh untuk keenam kalinya musim ini. (Aksi lengkap Dani Pedrosa di Sepang baca di tautan ini)

Pengawas lomba akhirnya memberikan sanksi pengurangan tiga poin untuk Rossi. Selain itu, pembalap berusia 26 tahun itu juga bakal melakoni balapan terakhir di Valencia dua pekan mendatang dari posisi paling belakang.

Pedrosa, yang merebut juara untuk kedua kalinya musim ini, menyebut jika insiden di Sepang sangat buruk untuk semua pembalap. "Saya sudah lihat apa yang terjadi. Ini tidak bagus. Ini tidak bagus untuk Moto GP, juga tidak bagus untuk kami semua," tandasnya seperti dikutip crash.net.

"Lebih buruk ini terjadi jelang balapan musim ini berakhir. Menurut saya, persaingan antara Rossi dan Marquez sudah dimulai sejak lap awal. Tentu, ini sudah memanas sejak konfrensi pers lalu dan sesi latihan bebas. Saat mereka bertemu di lintasan, mereka pun langsung saling sikut."

"Manuver Marquez tak masalah, tapi Rossi ingin balapan lebih kalem karena ingin kejar Jorge. Tapi Marquez ingin tetap berada di podium karena dia punya spirit tempur," sambungnya. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

8 WAG's Derby Manchester Perang Kecantikan

Rossi Masih Was-was Marquez Bantu Lorenzo

Pawai Kemenangan Persib, Bandung Jadi Lautan Biru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini