Sukses

Biaya Perawatan Digratiskan, Kurnia Sandy Mulai Sadar

Kurnia Sandy berangsur-angsur mulai ingat keluarganya.

Liputan6.com, Sidoarjo: Pasca dirujuk ke RSUD Sidoarjo karena Kurnia Sandy sempat tak ingat istri dan anaknya, kini mantan kiper Timnas Primavera itu dirawat intensif di Ruang High Care Unit (HCU) Pavillion RSUD Sidoarjo. Namun, kondisi Kurnia Sandy sudah sadar dan berangsur-angsur ingat keluarganya.

Minggu (25/10/2015), dokter mengambil langkah CT-Scan untuk mengetahui apa sebenarnya penyakit yang diderita oleh pria 40 tahun tersebut. Namun, hasil dari CT-Scan baru akan keluar Senin besok.

"Dokter belum bisa memastikan apa penyakitnya. Karena masih menunggu hasilnya (CT-Scan, red)," kata Bupati Sidoarjo, Saiful Illah saat menjenguk Kurnia Sandy di RSUD Sidoarjo. Saiful mengatakan jika Kurnia Sandy sudah bisa berbicara meskipun belum seberapa jelas. Dirinya juga sudah meminta pihak rumah sakit (RSUD Sidoarjo, red) agar membentuk tim dokter yang  khusus menangani Kurnia Sandy.

Selain itu, Saiful meminta kepada RSUD Sidoarjo agar seluruh biaya pengobatan dan perawatan yang dibebankan kepada Kurnia Sandy agar digratiskan. "Bagaimanapun, Kurnia Sandy adalah mantan atlet sepakbola yang telah mengharumkan nama bangsa di kompetisi regional maupun internasional. Untuk itu, semua biayanya akan kita gratiskan," pungkasnya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini