Sukses

Marquez: Rossi Tendang Setang dan Rem Motor Saya!

Marquez menyebut rider Yamaha Movistar itu kehilangan kendali.

Liputan6.com, Sepang - Pebalap Honda, Marc Marquez mengatakan hal yang dilakukan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015) sangat memalukan. Marquez menyebut rider Yamaha Movistar itu kehilangan kendali.

Rossi secara mengejutkan melakukan aksi tidak terpuji pada lap ketujuh di MotoGP Malaysia. Dia dengan sengaja mengarahkan kakinya ke motor Marquez hingga terjatuh.

"Ketika dia menyalip saya untuk pertama kalinya, saya mencoba untuk mengikutinya. Kemudian, saya melihat kecepatan motor saya lebih cepat dari dia," kata Marquez seperti diberitakan Crash.

"Setelah itu, saya mencoba menyalipnya dan mencoba membuat jarak dengan dia. Rossi mengganggu saya, begitupun sebaliknya," sambung rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa Rossi

Marquez tidak habis pikir ketika Rossi memutuskan bermain kotor saat dirinya sedang mencoba menikmati balapan. Marquez pun terheran dengan aksi tidak sportif yang diperlihatkan oleh idolanya itu.

"Anda dapat melihat aksi kotornya dengan mudah melalui televisi. Ketika itu, saya mendengar suara motornya datang dan saya melakukan pengereman. Dia malah mengambil jalan lurus (bukannya belok mengikuti trek) dan Rossi menatap saya hingga dua kali. Kemudian saya berpikir: 'Apa yang terjadi dan apa yang harus saya lakukan'," Marquez bercerita.

"Saya tidak pernah berpikir dia akan mengarahkan kakinya dan mendorong setang motor dan rem saya. Setelah itu, saya kehilangan kendali dan ketika saya sudah di aspal, dia masih melihat ke arah saya lagi. Saya pikir, dia kehilangan kontrol," dia menambahkan.

Ulah nakal Rossi membuat Marquez gagal meraih poin di Sepang. Sedangkan Rossi dinyatakan bersalah oleh pengawas lomba. Dia mendapatkan penalti poin ke-3 sehingga harus start dari posisi terakhir di Valencia.

Marquez pun tampak tidak senang dengan hukuman yang didapat oleh Rossi. "Saya gagal mendapat poin dan Rossi berhasil meraih 16 poin. Saya terjatuh dan dia berada dalam keadaan bagus. Namun, Rossi hanya mendapatkan hukuman seperti itu, sangat aneh," dia mengakhiri. (Def/Rjp)

Baca juga:

Rossi Sudah Beri Isyarat Amarah Bakal "Meledak"

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini