Sukses

Duel Tetangga Berakhir Tanpa Pemenang

Manchester United dan Manchester City harus bermain imbang tanpa gol di Old Trafford, Minggu (25/10/2015).

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester berakhir tanpa pemenang. Manchester United dan Manchester City harus bermain imbang tanpa gol di Old Trafford, Minggu (25/10/2015).

Kendati hanya mengantongi satu poin pada duel ini, City menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Premier League dengan 22 poin. The Citizens unggul produktivitas gol atas Arsenal dengan poin yang sama. 

Sedangkan, bagi Setan Merah hasil ini tidak berpengaruh bagi posisi di klasemen. Tim besutan Louis Van Gaal ini masih tertahan di peringkat 4 dengan 20 poin. MU mengantongi poin serupa dengan West Ham United. Namun The Hammers berhak atas posisi lebih baik karena menang selisih gol atas MU.

Sinyal pertandingan bakal berakhir tanpa pemenang sudah terlihat sejak babak pertama. MU dan City sama-sama kesulitan untuk mencuri gol lebih dulu. Kedua tim tampak berhati-hati dalam melancarkan serangan. Skor kacamata menjadi hasil pertandingan di babak pertama.

Situasi tidak berubah banyak di babak kedua, bahkan pertandingan cenderung berjalan monoton. Terlebih, pertandingan berlangsung dalam tempo lambat.

Peluang terbaik dimiliki MU pada menit 51 ketika Chris Smalling melepaskan tembakan jarak dekat. Sayang, bola belum menemui sasaran. Memasuki menit 54, Raheem Sterling ditarik keluar Manuel Pellegrini. Sang manajer menggantinya dengan Jesus Navas.

Diharapkan, pergantian tersebut mampu membuat City semakin kreatif ketika melakukan serangan dari sektor sayap. Tapi pergantian pemain tersebut masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 61, Bastian Schweinsteiger membuat peluang melalui tendangan keras beruntung bola masih bisa dihalau  Nicholas Otamendi. The Red Devils nyaris membuat kiper City, Joe Hart memungut bola dari gawangnya melalui bola Jesse Lindegaard. Beruntung buat City, bola masih membentur mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak kedua, bola lebih banyak mengalir di lini tengah. Baik MU dan City sama-sama kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan. Jelang bubar, MU hampir membuka keunggulan melalui peluang yang didapatkan Smalling. Sayang, bola masih mampu ditepis Joe Hart. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tanpa gol menjadi hasil derby Manchester di putaran pertama musim 2015-16. (Rjp/Def)

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Jones, Schweinsteiger (Fellaini), Valencia (Darmian), Mata, (Lingard) Schneiderlin, Herrera, Roonel, Martial

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Kolarov, Otamendi, Toure (Demichelis), Fernandinho, Fernando, De Bruyne, Sterling (Navas), Bony (Iheanacho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini