Sukses

Wali Kota Bandung: Ini Perayaan Terbaik dan Terheboh

Skuat Persib Bandung diarak mengelilingi kota Bandung dan Cimahi setelah menjuarai Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan menggelar pesta rakyat, termasuk konvoi untuk merayakan kesuksesan Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015. Tak seperti tahun lalu saat Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL), arak-arakan kali ini dibuat berbeda.

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut memilih rute berbeda. Pawai skuat Maung Bandung dimulai dari Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, hingga Lapangan Bandung Lautan Api Tegallega. Pawai dari arah barat itu membuat antusias bobotoh yang mengikuti perayaan ini lebih tertata.

Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kang Emil bahkan menyebut perayaan kali ini lebih keren dan lebih sukses dibandingkan tahun lalu. "Beda arah, kalau dulu daerah timur sekarang barat. Lebih keren," ucapnya usai arak-arakan di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (25/10/2015).

Selain itu, dalam konvoi kali ini berbagai kegiatan sosial juga dilakukan para bobotoh, seperti penggalangan dana bagi korban pembakaran hutan di beberapa daerah dan salat istisqa atau salat meminta hujan.

Skuat Persib Bandung diarak menggunakan Bus Bandros dengan membawa Trofi Piala Presiden 2015 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/10/2015). (LIputan6.com/twitter.com/persib)

"Hari ini luar biasa. Tadi pagi salat istisqa juga, dengar kabar hujan turun. Kemudian, hari ini kita menyerahkan bonus dari warga Bandung Rp500 juta kontan. Luar biasa lima jam penuh, mungkin perayaan terbaik dan terheboh," pungkas Kang Emil. (Oka/Bog)

Baca juga:

Rossi Sudah Beri Isyarat Amarah Bakal "Meledak"

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini