Sukses

Pelatih Milan Beberkan Alasan Mainkan Kiper "Bau Kencur"

Sinisa Mihajlovic beralasan menurunkan Gianluigi Donnarumma bukan keputusan tetap

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma kini tercatat sebagai kiper termuda yang melakukan debut di Serie A. Penjaga gawang berusia 16 tahun ini, tampil membela AC Milan di laga kontra Sassuolo, Minggu 25 Oktober 2015.

Keputusan pelatih Milan Sinisa Mihajlovic memainkan Donnarumma dinilai sangat mengejutkan. Awalnya, banyak yang tak yakin bagaimana dia bisa mempercayakan gawang Rossoneri dikawal portiere "bau kencur". Padahal, Milan masih punya stok pemain yang jauh lebih berpengalaman seperti Diego Lopez serta Christian Abiatti.

Selepas pertandingan di San Siro, Mihajlovic pun memberikan penjelasan atas keputusannya itu.

"Lopez adalah pemain penting, namun belakangan saya melihat dia agak payah. Saya katakan ini bukan keputusan tetap dan sebuah hal yang normal," kata Mihajlovic.

"Donnarumma pemain yang bagus dan saya tidak peduli dengan umurnya. Itu sudah menjadi keputusan saya dan saya siap bertanggung jawab penuh," sambungnya seperti dikutip Football Italia.

Dalam pertandingan itu, Milan menang dengan skor 2-1. Carlos Bacca membuka keunggulan 'Diavolo Rosso' di menit 31 lewat sepakan penalti. Tim tamu yang kehilangan kiper utamanya karena terkena kartu merah, menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Domenico Berrardi.

Namun Milan sukses menyegel tiga poin usai Luiz Adriano mencetak gol kemenangan hanya empat menit sebelum waktu normal berakhir.(Rama Dani/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini