Sukses

Perbandingan Dua Video Insiden Rossi vs Marquez, Siapa Salah?

Dari sudut pandang kamera berbeda, beragam asumsi soal insiden ini bisa terjadi.

Liputan6.com, Malaysia - Insiden Valetino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) terus memunculkan pro dan kontra. Dari sudut pandang kamera berbeda, beragam asumsi soal insiden ini bisa terjadi. 

Bila dari samping, memang terlihat kalau Rossi menendang kepala Marquez. Sepertinya, ini menjadi pedoman pengawas lomba untuk menjatuhkan hukuman untuk VR46. Akibat insiden tersebut, Rossi menelan pil pahit harus mengawali start dari posisi terbuncit dalam balapan di seri terakhir MotoGP Valencia, 8 November 2015 mendatang.

Tapi pandangan berbeda bila melihat insiden ini dari udara. Dalam video yang dirilis MotoGP.com, terlihat kalau Rossi sebenarnya berusaha melindungi diri dari Marquez yang terlalu bernafsu ketika berada di sampingnya. Setelah senggolan terjadi, justru Marquez terlempar dari lintasan.

"Bila Anda lihat dari helikopter dalam gerak lambat, itu akan sangat jelas bahwa saya melebar. Saya tidak katakan saya, mengambil tikungan dengan normal. Saya ingin mendekati dia, melembat dan membuatnya kehilangan waktu. Sebab, cuma itu yang bisa kami lakukan, sebab setiap mengerem, dia berusaha melewati saya, melambat di tikungan. Buat saya dia tidak menarik gas," ucap Rossi dilansir dari Crash.net. (Rjp/Win)

Baca Juga

Hukum Ringan Rossi, Kredibilitas MotoGP Dipertaruhkan

'Aksi Kotor Rossi Bisa Dilihat dengan Mudah'

Rossi Bicara Peluang Juara Dunia Usai Insiden di Sepang

Rossi Korban Koneksi Spanyol?

Rossi 'Paksa' Fans Setia Telan Racun

Video Udara Insiden Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang

Kronologis Tabrakan Versi Rossi dan Marquez, Siapa Benar?

Yamaha Ajukan Banding Hukuman Rossi

Rossi Sebut Marquez Simpan Dendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini