Sukses

Kelar, Transfer Ronaldo ke Madrid

Seperti prediksi semula, Real Madrid berhasil menyelesaikan proses transfer bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang diikat kontrak selama enam tahun per 1 Juli 2009.

Liputan6.com, Madrid: Tak ada hambatan berarti. Setelah sempat dikabarkan proses negosiasi berlangsung alot terkait kuota pendapatan dari hak cipta, akhirnya seperti prediksi semula, bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menyetujui tawaran kontrak personal yang disodorkan Real Madrid. Sebelumnya, tawaran 80 juta pound yang dilontarkan Los Blancos sebagai fee transfer Ronaldo disetujui The Red Devils pada 11 Juni lalu.

Dengan demikian, selama enam tahun ke depan, per 1 Juli 2009, Ronaldo sah menjadi pemain Los Blancos. Konfirmasi kelarnya proses transfer dan persetujuan pemain asal Portugal berusia 24 tahun ini dilansir di situs resmi Madrid, Jumat (25/6). “Pemain (Ronaldo) akan terikat bersama Real Madrid untuk enam musim ke depan. Ia akan dipresentasikan pada 6 Juli di Santiago Bernabeu,” demikian pernyataan resmi klub seperti yang dikutip BBC Sports News.

Pemberitahuan resmi Madrid terkait kelarnya proses transfer Ronaldo juga menjadi jawaban atas keinginan pihak MU yang menuntut transfer tersebut diselesaikan paling lambat pada 30 Juni 2009.

Rekrutmen Ronaldo merupakan bagian dari langkah ambisius yang dicanangkan Presiden Madrid yang baru, Florentino Perez. Sebelumnya, Los Merengues berhasil mendapatkan bintang AC Milan, Kaka, dengan fee transfer 56 juta pound. Terakhir, Madrid menggaet bek Valencia, Raul Albiol dengan fee 12 juta pound. Ditambah Ronaldo, artinya sejauh ini, untuk kembali membangun era Galacticos, Perez telah mengeluarkan dana tak kurang dari 148 juta pound atau sekitar Rp 2,44 triliun.

Di Bernabeu, kabarnya Ronaldo bakal diplot sebagai pemain dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah persepakbolaan dunia, dengan mendapat bayaran sebesar 11 juta pound per tahun atau hampir dua kali lipat dibanding pendapatannya di Old Trafford yang hanya berjumlah 6,38 juta pound.

Meskipun telah menghabiskan dana triliunan, Perez belum menghentikan upayanya untuk merestrukturisasi komposisi skuad. Dua pemain berkelas bintang, gelandang Liverpool, Xabi Alonso, dan winger Bayern Muenchen, Franck Ribery menjadi target Madrid berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini