Sukses

MU Rencanakan Laga Testimonial untuk Rooney

Manchester United menegaskan jika akan ada partai testimonial untuk merayakan 12 tahun Wayne Rooney bergabung bersama Setan Merah

Liputan6.com, Manchester - Manchester United merencanakan akan menggelar partai testimonial. Laga ini dimaksudkan untuk merayakan 12 tahun bergabungnya Wayne Rooney  bersama tim Setan Merah. Rencananya, MU akan mengelar pertandingan itu pada 3 Agustus 2016 di Stadion Old Trafford.

Namun, pihak klub belum memutuskan lawan MU dalam laga testimoni tersebut. Keputusannya akan diumumkan pihak klub pada waktu berikutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam membuat testimonial ini menjadi kenyataan," ujar Rooney di situs klub, Selasa (27/10/2015).

Tujuan pertandingan testimonial ini adalah untuk menghormati sosok Ronney menjadi bagian dari United. Uang hasil penjualan tiket ini rencananya akan digunakan untuk amal.

"Saya berharap jika fans akan datang untuk menyaksikan dan membantu mengumpulkan uang untuk keperluan amal. Semuanya sangat dekat dengan hati saya untuk beberapa alasan yang lain," sambung pemain berusia 30 tahun tersebut.

Rooney bergabung bersama MU sejak 2004 silam. Saat itu ia direkrut dari Everton dengan banderol 25 juta poundsterling. Bersama MU pemain bertubuh gempal itu tumbuh menjadi salah satu pemain hebat dan bertanggung jawab.

Selama 11 musim bermain bersama United, Rooney sudah berhasil mencetak 172 gol dari 349 penampilannya bersama tim peraih gelar juara Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah itu.(Gir/Ian)

Baca Juga :

PSSI Dukung Piala Jenderal Sudirman dengan Syarat

Jelang Piala Jenderal Sudirman, Ronaldo Persib Masih Setia

Deretan Rivalitas Olahraga Ala Rossi-Marquez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney