Sukses

Ronaldinho Anggap Neymar Sebagai Penerusnya di Barcelona

Ronaldinho juga pernah memperkuat Barcelona sejak 2003 hingga 2008.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil Ronaldinho, memuji penampilan rekan senegaranya, Neymar di Barcelona. Dia bahkan menganggap Neymar sebagai penerusnya di Barca.

Sejak direkrut dari Santos 2013 lalu, Neymar menjelma sebagai salah satu penyerang andalan Barcelona. Meski sempat mengalami masa-masa sulit di musim perdananya, pemain berusia 23 tahun itu perlahan bangkit dan menjadi tumpuan.

"Dia adalah pemain hebat dan tentu saja akan mengukir sejarah," kata Ronaldinho seperti dilansir Marca.

"Neymar akan meneruskan apa yang telah dilakukan para pemain Brasil di Barcelona," sambung pemain yang sudah berusia 35 tahun itu.

Baca Juga

  • Jelang Piala Jenderal Sudirman, Ronaldo Persib Masih Setia
  • Fans Galang Petisi Hapus Hukuman Rossi, Ada Versi Indonesianya
  • Insiden Rossi-Marquez dan Persahabatan yang Berakhir

Ronaldinho memperkuat Barcelona pada musim 2003-2008. Selama membela tim asal Cataluna itu, Ronaldinho sempat merasakan dua gelar La Liga 2004-2005 dan 2005-2006) dan satu gelar Liga Champions (2005-2006). Selama memperkuat Barca, Ronaldinho telah tampil sebanyak 145 kali dan mencetak 70 gol. 

Bulan lalu Ronaldinho memutuskan mundur dari klub Fluminense. Dia beralasan tidak sanggup lagi mempertahankan kebugaran dan performanya di atas lapangan. Situasi ini memunculkan rumor Ronaldinho bakal segera pensiun.

Mantan penain Paris Saint Germain itu membantahnya. Dia mengaku hanya butuh istirahat sebelum kembali tampil 2016 nanti. "Tahun depan saya akan kembali bermain, tapi saya belum tahu di mana. Sekarang saya berpikir untuk istirahat dan menikmati liburan. Saya sangat membutuhkannya." (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini