Sukses

Chelsea Tersingkir, Apa Kata Mourinho?

Chelsea tersingkir karena kalah adu penalti.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali harus menelan pil pahit. Pada Rabu (28/10/2015) dinihari WIB, The Blues tersingkir di Piala Liga Inggris setelah kalah adu penalti dari Stoke City di putaran keempat.

Dalam laga tersebut Chelsea tertinggal lebih dulu oleh gol Jon Walters. Loic Remy menyelamatkan Chelsea berkat golnya di masa injury time, sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pasukan Jose Mourinho gagal mencetak gol di extra time walaupun Stoke sudah bermain dengan 10 pemain akibat Phil Bradsley terkena kartu kuning kedua. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti. Keberuntungan tidak berpihak kepada Chelsea. Eden Hazard gagal mengeksekusi penalti, sehingga mereka kalah 4-5.

Hasil ini menambah panjang catatan buruk Chelsea akhir-akhir ini. Beberapa hari lalu klub asal London ini juga menelan kekalahan di Liga Inggris dari West Ham United.

Meski harus tersingkir, Mourinho secara keseluruhan puas dengan kinerja anak asuhnya. Pria Portugal itu menilai Hazard cs sudah memberikan yang terbaik.

"Apa yang para pemain lakukan malam ini adalah menghadapi beberapa orang yang menulis dan berbicara dan mengatakan: 'Anda bodoh'," kata Mourinho seperti dikutip dari Goal.

"Apa yang beberapa orang tulis dan katakan benar-benar buruk bagi pemain. Mungkin mereka pikir pemain saya seperti mereka ketika mereka menjadi pemain. Pemain saya tidak melakukan itu. Mereka mencoba segalanya," ujar eks pelatih Porto itu. (Tho/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho