Sukses

3 Fakta Menarik Tersingkirnya Chelsea dan Arsenal

Arsenal dibantai klub kasta kedua 0-3.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di putaran empat Piala Liga Inggris. Arsenal dan Chelsea harus tersingkir lebih awal. Mereka tak berdaya menghadapi lawan yang di atas kertas bisa dilewati dengan mudah.

Chelsea masuk kotak karena kalah adu penalti 4-5 dari Stoke City. Pertandingan terpaksa ditentukan hingga adu penalti karena selama 120 menit sama kuat 1-1. Eden Hazard jadi biang keladi kegagalan Chelsea. Dia gagal mengeksekusi penalti.

Nasib Arsenal lebih tragis lagi. Mereka harus menerima kenyataan dibantai klub Championship Sheffield Wednesday. Meriam London kalah tiga gol tanpa balas.

The Gunners makin menderita karena dua pemainnya, yakni Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott, mengalami cedera di laga ini.

Kegagalan Chelsea dan Arsenal melahirkan beberapa fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Chelsea memang tak beruntung dalam adu penalti di era Mourinho. Mereka selalu kalah dalam lima kesempatan adu penalti selama dilatih Mourinho.

2. Stoke memperpanjang rekor bagus selalu mampu menyingkirkan Chelsea bila bertemu di Piala Liga. Tahun 1972 Stoke menang atas Chelsea di final.

3. Arsenal untuk kali pertama sejak Februari 1959 kalah dengan margin tiga gol melawan klub dari kasta lebih rendah. (Tho/Rco)**



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala Liga Inggris

Video Terkini