Sukses

MotoGP 2015: Dukungan Fans Bikin Rossi Mantap Hadapi GP Valencia

Race terakhir MotoGP 2015 akan berlangsung di Valencia, Spanyol, 8 November 2015.

Liputan6.com, Spanyol - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan tetap tampil di seri terakhir MotoGP 2015 yang akan digelar di Valencia, Spanyol, 8 November 2015. Meski harus start dari deretan paling akhir, Rossi tetap berjuang untuk meraih kemenangan.

Saat ini Rossi memang masih memimpin klasemen balapan MotoGP 2015. Namun kesalahan yang dilakukannya pada balapan Sepang, Malaysia, Minggu lalu, membuatnya butuh keajaiban untuk keluar sebagai juara dunia pada musim ini.

Ya, seperti diketahui Rossi baru saja divonis bersalah atas penyebab jatuhnya pembalap Repsol Honda Marc Marquez di lap ketujuh. Akibatnya dia dikenai penalti tiga poin, sehingga harus start dari barisan paling akhir di seri terakhir nanti.

Pihak Yamaha langsung mengajukan banding atas hukuman tersebut, tapi upaya itu ditolak. Rossi pun protes dan sempat melempar wacana boikot seri Valencia. Pasalnya dia merasa tidak pernah berniat menjatuhkan Marquez. Menurut dia, insiden itu juga dipicu aksi provokasi yang dilakukan Marquez.

Baca Juga

  • Protes, Rossi Bakal Boikot MotoGP Valencia Yamaha Ajukan Banding Hukuman Rossi

"Terima kasih untuk dorongan Anda semua, membacanya bikin saya terbantu mengatasi rasa pahit dan marah. Mulai hari ini kami bekerja untuk (seri) Valencia," tulis Rossi lewat akun @ValeYellow46, seperti dilansir LaGazzetta dello Sport, Selasa, 27 Oktober 2015.

Kicauan Rossi langsung mendapat sambutan dari para penggemarnya. Mereka ramai-ramai me-retweet kicauan Rossi. (Rco/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.