Sukses

Lionel Messi 14, Cristiano Ronaldo 5

Berdasarkan hasil survei Globoesporte kepada 20 pelatih di Liga Brasil, 14 di antaranya memilih Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d'Or.

Liputan6.com, Sao Paulo - Dalam tujuh tahun terakhir penghargaan Ballon d'Or selalu didominasi dua pemain, yaitu Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal). Messi memenangkan penghargaan bergengsi itu pada 2009, 2010, 2011, dan 2013, sedangkan Ronaldo pada 2008, 2013, dan 2014.

Messi dan Ronaldo kembali masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Persaingan kedua pemain ini menarik minat harian olahraga Brasil, Globoesporte, untuk membuat survei perihal siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or.

Messi saat berada di Gala Ballon d'Or dengan Ronaldo (AFP)

Seperti dikutip media Spanyol, AS, Selasa (27/10/2015) waktu setempat, survei dilakukan kepada 20 pelatih di Liga Brasil. Hasilnya, Messi meraih 14 suara, sedangkan Ronaldo lima suara. Sementara pelatih Sport Recife, Falcao, memilih untuk tidak memberikan suaranya.

Berikut hasil survei Globoesporte

Messi: Tite (Corinthias), Levir Culpi (Atletico-MG), Dorival Jr (Santos), Ney Franco (Coritiba), Felipe Moreira (Ponte Preta), Doriva (Sao Paulo), Danny Sergio (Goias), Marcelo Oliveira (Palmeiras), Cristovao Borges (Atletico - PR), Hudson Coutinho (Figueirense), Gilson Kleina (Avai), Jorginho (Vasco), Guto Ferreira (Chapecoense), dan Oswaldo de Oliveira (Flamengo).

Ronaldo: Gusmau (Joinville), Roger Machado (Gremio), Mano Menezes (Cruzeiro), Eduardo Baptista (Fluminense) dan Argel (Internacional). (Bog/Rco)**

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.