Sukses

Mourinho Percaya Diri Posisinya Aman di Chelsea

Jose Mourinho menegaskan dirinya tidak perlu jaminan atas posisi sebagai manajer Chelsea.

Liputan6.com, London - Hasil buruk yang dialami Chelsea berlanjut ke Piala Liga Inggris. Langkah The Blues sudah terhenti di babak keempat setelah kalah adu penalti dari Stoke City di Britannia Stadium, Rabu (28/10/2015).

Stoke unggul lebih dulu di menit ke-52 melalui Jonathan Walters. Chelsea baru bisa menyamakan skor di menit ke-90+1 lewat Loic Remy. Laga pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Namun, hingga 30 menit waktu tambahan usai, skor tetap 1-1. Pertandingan lalu dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Kelima pemain Stoke sukses menjalankan tugasnya. Sementara satu pemain Chelsea, yakni Eden Hazard, tendangan penaltinya bisa dibendung kiper Jack Butland. The Blues pun tersingkir.

Ini merupakan kekalahan kedelapan Chelsea dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Rumor pun berhembus jika posisi Mourinho sebagai manajer Chelsea kian terancam. Namun, pria asal Portugal itu bersikeras posisinya aman.

Saat ditanya apakah ia telah diberi jaminan atas pekerjaannya, Mourinho menjawab: "Saya tidak perlu apa-apa, secara umum situasi saya sangat fantastis."

"Besok, saya akan berlibur, bersama keluarga yang fantastics," mantan pelatih Real Madrid itu menambahkan seperti dilansir Goal, Rabu (28/10/2015).

"Saya bisa tidur nyenyak setiap malam. Saya akan menikmati hari-hariku dan pada hari Kamis. Ini akan salah satu hari yang saya suka seperti telah saya alami dalam 15 tahun terakhir hidup saya-Jujur dan berdedikasi." (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho