Sukses

Legenda Sepakbola Brasil Ikuti Perkembangan Kompetisi ISL

Sejak tahun lalu, dia telah mengikuti ISL dan banyak menilai banyak pertandingan yang bagus.

Liputan6.com, New Delhi - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, memuji perkembangan kompetisi Indian Super League (ISL). Menurut Carlos, kompetisi sepakbola paling menterang di India itu terus mengalami perkembangan.

"Sejak tahun lalu, saya telah mengikuti ISL. Saya telah melihat banyak pertandingan bagus di sini. Tahun ini bahkan lebih baik," kata Carlos yang baru saja dilantik menjadi pelatih salah satu tim ISL, Delhi Dynamos di NDTV.

Di dunia sepak bola, ISL terhitung liga yang 'bau kencur'. Bayangkan, liga ini baru dibentuk pada 2013 silam, namun mampu eksis berkat kedatangan sejumlah pemain dunia.

Tekad India untuk memiliki kompetisi sepakbola yang diperhitungkan patut diacungi jempol. Tidak tanggung-tanggung, para eks pemain kelas dunia didatangkan untuk menjadi pelatih di tim-tim ISL. Selain Carlos, ada nama Marco Materazzi (Chennaiyin), Zico (Goa), dan Nicolas Anelka (Mumbai City) yang juga menjadi pelatih di ISL.

Carlos sendiri menambahkan, ISL kini telah berkembang menjadi liga yang ditonton di manapun di dunia. Eks bek kiri timnas Brazil ini pun menyampaikan tekadnya untuk membantu mengembangkan sepak bola India.

"Di saat yang sama, saya di sini untuk mengembangkan kualitas liga. Di saat yang sama, kita harus membantu para pemain India mengembangkan materi skill dan latihan fisik mereka dan membuat mereka lebih kuat," ujar Carlos, yang juga legenda sepakbola Brasil ini.

Baca Juga

  • Klub ISL akan Datangkan Gelandang MU
  • Ronaldinho Merumput di ISL?
  • Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini