Sukses

Arema Cronus Kedatangan Tiga Legiun Asing

Joko Susilo menyebut ada sejumlah posisi lowong di Arema karena beberapa hal.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus kedatangan lima pemain baru saat menggelar sesi latihan. Bahkan kelimanya juga diturunkan saat Singo Edan beruji coba dengan juniornya, Arema U-18 di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (28/10/2015) sore tadi
 
“Ada di antara mereka yang memang ingin ikut bergabung dan ada yang karena kami ingin mereka bergabung,” kata pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Kelima pemain itu tiga di antaranya adalah legiun asing, yakni Sackie Teah Doe, yang sebelumnya merumput di Barito Putera. Kemudian Patrice Nzekou yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2015 lalu, serta Banaken Basoken pernah membela PSPS Pekanbaru.
 
Selain itu ada juga pemain naturalisasi Abanda Herman dan M Khamri pemain Gresik United. Bahkan jauh sebelumnya, mantan kapten Pelita Bandung Raya (PBR), Hermawan juga lebih dulu ikut bergabung latihan Arema.
 
Joko Susilo menyebut ada sejumlah posisi lowong di Arema karena beberapa hal. Misalnya, posisi Fabiano Beltrame yang pulang kampung dalam waktu panjang dipastikan kosong. Selain itu juga pengganti Lancine Kone dan Morimakan Koita yang kontraknya usai Piala Presiden tak diperpanjang lagi.
 
“Kita butuh tiga pemain asing pengganti Fabiano, Kone dan Koita. Pemain asing yang kini ikut berlatih bisa saja dikontrak bisa juga tidak,” ujar Joko.
 
Sejauh ini Joko belum bisa menilai kemampuan para pemain yang baru bergabung itu. Mereka bakal tetap ikut berlatih dan akan diajak saat Arema memenuhi undangan uji coba melawan Martapaura FC pada Sabtu (31/10) dan Persis Solo pada Minggu (8/11).
 
“Mereka semua akan kita bawa ke Martapura dan Solo. Apakah nanti dikontrak atau tidak tergantung nanti,” tutur Joko.
 
Di dua laga uji coba itu sendiri Arema bakal banyak tak diperkuat pemainnya. Selain Fabiano Beltrame yang memilih istirahat pulang kampung, pemain lain yang tak bisa bergabung antara lain Samsul Arif harus menunggu istrinya yang sakit, Kadek Sukadana pulang ke Bali, Hendro Siswanto memilih istirahat.

Selain itu, penjaga gawang Kurnia Meiga dan gelandang Ferry Aman Saragih memilih ikut meramaikan turnamen Habibie Cup di Parepare Sulawesi Selatan.(Zna/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini