Sukses

Barcelona Hanya Mampu Main Imbang Lawan Tim Kasta Ketiga

Ada empat peluang emas Barcelona untuk mencetak gol, tapi semuanya gagal.

Liputan6.com, Villanueva - Barcelona tak mampu memetik kemenangan saat menghadapi klub Segunda B, Villanovense, pada babak 16-besar Copa Del Rey, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Klub raksasa Spanyol ini hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menurunkan lapis keduanya pada partai tandang ini. Meski begitu, Barcelona tetap mampu menguasai jalannya pertandingan.

Peluang emas perdana Barca baru lahir di menit ke-11, melalui aksi Munir El Hadadi. Namun, tembakan winger muda ini meleset dari gawang Villanovense.

Munir kembali melewatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-31. Tembakannya kembali melenceng kendati gawang sudah tak terkawal.

Empat menit jelang berakhirnya babak pertama, Villanovenses akhirnya mendapat peluang pertamanya. Sayang, tandukan Javi Sanchez hanya berlalu beberapa inci saja dari garis gawang Barca.

Di babak kedua pertandingan kembali didominasi Barca. Sayangnya tim asuhan Enrique ini selalu gagal memanfaatkan peluang.

Tercatat setidaknya ada empat peluang emas untuk mencetak gol, tapi semuanya gagal.

Selain itu, kiper Villanovense, Jose Fuentes, layak disebut pahlawan dalam pertandingan ini. Setidaknya ia membuat lima penyelamatan krusial, untuk menjaga gawangnya tetap perawan.

Kedudukan leg pertama ini pun akhirnya berakhir imbang kacamata. Leg kedua bakal dimainkan di Camp Nou bulan depan.(Ian/Jnp)

Susunan Pemain:

Villanovense: Fuentes; Sanchez, Trinidad, Tapia, Cubi; Curro, Perez, Pingu, Pajuelo; Moraga, Casi
Barcelona: Masip; Correia, Bartra, Vermaelen, Mathieu; Pereira, Gubau, Sergi; Kaptou, Munir, Ramirez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Villanovense