Sukses

Gelandang Persib Rindukan Duel Melawan Persipura dan Semen Padang

Piala Jenderal Sudirman 2015 akan digelar mulai 14 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung Muhammad Taufik, menyambut baik kehadiran Persipura Jayapura di Piala Jenderal Sudirman 2015. Sebab menurut mantan pemain Persebaya 1927 tersebut, hadirnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu bakal menambah ketat persaingan turnamen yang dimulai pada 14 November 2015 nanti.

"Auranya pasti seperti kompetisi juga," kata Taufik kepada Liputan6.com. "Ritmenya pasti lebih tinggi, tidak seperti turnamen sebelumnya. Pasti akan muncul tim-tim yang lebih baik juga seperti Persipura (Jayapura) dan Semen Padang," sambung pemain berusia 26 tahun tersebut.

Setelah tampil sebagai juara Piala Presiden 2015, Persib kembali diundang untuk mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Turnamen ini recananya akan diikuti 15 peserta. Sebanyak 14 tim berasal dari Liga Super Indonesia (ISL) dan satu tim lainnya adalah PS TNI.

Persipura juga masuk dalam daftar undangan. Namu Mutiara Hitam belum memutuskan apakah akan tampil atau tidak pada turnamen ini. Persipura masih menunggu arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebaliknya Semen Padang yang diundang menggantikan posisi Persiba Balikpapan telah menyatakan kesediaannya untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman 2015. CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani, selaku operator turnamen, juga pernah memastika keikutsertaan Semen Padang.

"Sebagai pemain saya percaya sama temen-temen bisa menjaga kondisi masing-masing. Ya kita tetap optimis hasil terbaik di kompetisi ini," kata Taufik. 

Meski gembira menyambut Piala Jenderal Sudirman 2015, Taufik sebenarnya tetap merindukan kehadiran kompetisi sebenarnya. Menurutnya, turnamen demi turnamen yang digelar belakangan ini bukanlah jawaban atas permasalahan yang tegah dihadapi para pesepak bola Tanah Air. ""Harapannya gak turnamen, semoga cepat bergulir kompetisi untuk ke depannya. Tapi dengan turnamen ini juga cukup membantu kita bisa bermain di lapangan," kata Taufik.

"Harapan kami adalah cepat bergulir juga kompetisi," sambung Taufik. (Okan/Rco)

Baca Juga

  • Persija Cari Pelatih dan Pemain Baru
  • Mihajlovic: Rasa Takut Milan Sudah Sirna
  • MU Gugur, Van Gaal Kecam Mandulnya Striker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.