Sukses

4 Calon Pengganti Mourinho di Chelsea

Mourinho bisa dipecat bila akhir pekan nanti Chelsea kalah lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Chelsea Jose Mourinho tengah tertekan. The Blues tampil sangat buruk di awal musim 2015-2016. Mereka terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris dan sudah tersingkir dari Piala Liga.

Chelsea kini terbenam di posisi 15 klasemen Liga Inggris. Klub asal London ini baru mengoleksi 11 poin. Mereka cuma terpaut lima angka saja dari zona degradasi.

Manajemen Chelsea kabarnya sudah mulai kehilangan kesabaran terhadap Mourinho. Pria Portugal itu dituntut untuk segera memperbaiki kinerja tim.

Bila Chelsea sampai kalah dari Liverpool akhir pekan nanti bukan tidak mungkin Mourinho akan kehilangan pekerjaannya. Chelsea sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan Mou. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Diego Simeone

1. Diego Simeone

Bos Chelsea Roman Abramovich kabarnya kepincut tangan dingin Simeone yang mampu membawa Atletico Madrid menjadi tim tangguh meski materi pemainnya biasa-biasa saja.

Chelsea siap membayar kompensasi kepada Atletico agar Simeone diperbolehkan bergabung ke Stamford Bridge menggantikan Mourinho.

3 dari 5 halaman

2. Carlo Ancelotti

2. Carlo Ancelotti

Ancelotti saat ini sedang menganggur. Dia memilih cuti setelah dipecat Madrid akhir musim lalu. Namun tawaran kembali melatih Chelsea nampaknya akan membuat Ancelotti bisa berubah pikiran dan kembali bekerja di musim ini.

Pria 56 tahun itu bukan sosok asing bagi Chelsea. Dia pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris dan Piala FA di tahun 2009.

4 dari 5 halaman

3. Guus Hiddink

3. Guus Hiddink

Hiddink juga sedang menganggur. Dia terakhir melatih timnas Belanda sebelum mundur 29 Juni lalu. Hiddink pernah jadi manajer sementara Chelsea pada Januari 2009.

Saat itu Hiddink cukup sukses dengan mempersembahkan trofi Piala FA. Abramovich pun sangat menyukai Hiddink. Bukan tidak mungkin eks pelatih PSV Eindhoven itu akan kembali dipakai Abramovich bila Mourinho didepak.

5 dari 5 halaman

4. Josep Guardiola

4. Josep Guardiola

Abramovich sudah sejak lama dikabarkan naksir pada Guardiola. Sayangnya hingga kini impian Abramovich belum juga terwujud.

Peluang mendapatkan Guardiola kini cukup terbuka. Guardiola kabarnya tidak terlalu betah di Bayern Muenchen. Dia konon ingin mencoba peruntungan melatih di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini