Sukses

Terungkap, Alasan Rooney Gagal Eksekusi Penalti Lawan Boro

Entah berpengaruh atau tidak, Rooney kemudian gagal memasukkan bola.

Liputan6.com, Manchester - Di sepak bola, sinar laser belakangan menjadi alat untuk menggangu para pemain lawan saat berlaga di lapangan hijau. Biasanya, sinar laser berwarna hijau akan ditembakan kepada para pemain untuk mengganggu fokus mereka.

Rabu (29/10/2015) dini hari tadi, giliran Wayne Rooney yang menjadi target. Mengutip Metro, sinar laser berwarna hijau tertangkap kamera diarahkan kepada wajah Rooney ketika striker Manchester United (MU) itu hendak mengeksekusi penalti ke gawang Middlesbrough di partai Piala Liga di Old Trafford.

Entah berpengaruh atau tidak, Rooney kemudian gagal memasukkan bola. Tendangannya ditahan kiper Middlesbrough, Tomas Mejias.

MU pun gagal melewati hadangan Middlesbrough setelah takluk 1-3 oleh tim asuhan Aitor Karanka itu di babak adu penalti. Selain Rooney, eksekutor MU yang gagal adalah Michael Carrick dan Ashley Young.

Bagi Rooney, terlepas dari adanya laser, kegagalan mengeksekusi penalti menambah suram kiprahnya pada awal musim 2015/16. Di Liga Inggris, hingga pekan ke-10, Rooney baru mampu mencetak dua gol.

Penampilan itu membuatnya menjadi sorotan media-media Inggris. Banyak yang menilai jika Rooney sudah melewati masa keemasannya. (Fie/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.