Sukses

Duel Rossi vs Lorenzo-Marquez di Moto GP Valencia

Italia seperti dikeroyok Spanyol pada balapan di Valencia nanti.

Liputan6.com, Jakarta: Duel sengit Italia Vs Spanyol bakal tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 8 November mendatang. Bak laga sepak bola, aura panas perseteruan dua negara Eropa Barat itu sudah terasa sejak sekarang.

Namun duel tidak tersaji di lapangan hijau, melainkan sirkuit balap. Italia diwakili Valentino Rossi yang membela panji Movistar Yamaha, sedangkan Spanyol dihuni dua pembalap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Memang Rossi ibarat dikeroyok pada duel nanti. Namun Lorenzo sudah membantah jika dirinya bersekongkol dengan Marquez untuk mengalahkan Rossi di duel nanti.

"Dari tim staf Jorge Lorenzo, kami secara resmi menyangkal tegas segala sesuatu yang telah diterbitkan dalam beberapa jam terakhir terkait rumor adanya pertemuan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez untuk membuat perjanjian. Itu informasi konyol dan tidak berdasar yang diterbitkan oleh La Repubblica dan kemudian ditimpali media Italia lainnya," demikian bunyi pernyataan itu, seperti dilansir Crash.

Baca Juga

  • Memori Kelam 2006 Hantui Rossi Jelang MotoGP Valencia
  • Start di Posisi Buncit, Netizen Tetap Jagokan Rossi
  • [Kolom] Saatnya Mou Minum Anggur Bareng Klopp!


Sulit dibuktikan apakah Marquez memang benar-benar bersekongkol dengan Lorenzo. Namun jika dilihat dari torehan poin, Marquez memang sudah tak punya kepentingan lain lagi untuk ngotot mengejar posisi bagus. Pembalap kelahiran Katalunya ini sudah jauh tertinggal dari Rossi dan Lorenzo dalam persaingan merebut gelar juara.

Inilah yang membuat Rossi gerah dan menilai Marquez bersekongkol untuk menggagalkan misinya merebut gelar juara Moto GP tahun ini. "Aku memberikan segalanya untuk memenangi gelar ini. Kehilangan gelar di trek itu biasa, tapi cara ini jauh lebih menyakitkan," ujar dia.

Berikut infografis torehan Rossi, Lorenzo dan Marquez di Moto GP Valencia:

Ilustrasi duel Italia vs Spanyol di Moto GP Valencia (Grafis:Abdillah/Liputan6.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikeroyok

Jika diadu head to head, deretan laskar pembalap Spanyol memang lebih banyak ketimbang Italia di Moto GP tahun ini. Pembalap Spanyol terdiri atas Hector Barbera, Alvaro Bautista, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa.

Sedangkan Italia hanya diisi oleh Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi. Nah, Italia sepertinya benar-benar "dikeroyok" Spanyol pada duel pamungkas Moto GP nanti. Apalagi duel digelar di tanah Spanyol, Valencia.

Siapa yang bakal jadi juara di Moto GP Valencia nanti? Bisakah Rossi menciptakan keajaiban dengan merebut minimal posisi dua? Pantas ditunggu pada 8 November nanti. (Def/Tho)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini