Sukses

Dua Pembalap F1: Hajar Lorenzo di Valencia, Rossi!

Valentino Rossi banjir dukungan sebelum menjalani seri terakhir MotoGP 2015 Valencia, 8 November mendatang.

Liputan6.com - Valentino Rossi banjir dukungan sebelum menjalani seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia, 8 November mendatang. Selain dukungan dan semangat dari para fans, Rossi juga didoakan dua pembalap Formula 1, Sebastian Vettel dan Felippe Massa.

Balapan di Valencia tampaknya bakal menjadi yang terberat bagi Rossi. Sebab, dia akan menjalani start dari posisi terakhir di Valencia. Hal itu disebabkan karena The Doctor, sebutan Rossi, terlibat insiden yang mengakibatkan Marc Marquez terjatuh di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Insiden di Sepang

Rossi sendiri sudah mengatakan dirinya bakal kesulitan menjadi juara dunia MotoGP 2015 di Valencia. Namun hingga saat ini Rossi sudah mengumpulkan 312 poin, unggul tujuh angka dari rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo.

Setidaknya ada 10 skenario yang bisa membuat The Doctor menjadi juara dunia tahun ini. Melihat hal tersebut, juara dunia Formula 1 sebanyak empat kali, Vettel, memperingatkan Rossi untuk tidak menyerah hingga bendera kotak-kotak dengan warna hitam putih dikibarkan.

"Saya pikir Rossi masih memiliki kesempatan. Dia seorang pejuang, meskipun sempat menyerah setelah balapan di Malaysia. Dia akan berjuang dan memberikan segalanya di Valencia," ucap pembalap Ferrari, seperti dikutip dari Autosport.

Di Valencia, Rossi harus menghadapi Marquez dan Lorenzo.

"Oke, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sangat baik. Saya sedikit mengenal cara balap mereka. Namun, Valentino Rossi lebih baik dari mereka," ucap Vettel.

Senada dengan Vettel, pembalap Williams, Massa, juga masih menaruh harap kepada Rossi meskipun Massa sempat kecewa dengan aksi Rossi di Malaysia.

Baca Juga

  • Memori Kelam 2006 Hantui Rossi Jelang MotoGP Valencia
  • 6 Duel Sengit Rossi di Arena MotoGP
  • 10 Bintang Premier League Bertulang Kaca


"Sejujurnya, saya seorang fans berat Rossi, tapi dia melakukan kesalahan di balapan sebelumnya. Tapi ingat, aksi salip menyalip di balap motor lebih mudah ketimbang balapan mobil," ujar Massa.

"Satu-satunya masalah baginya (Rossi) adalah Lorenzo bisa memenangkan balapan di Valencia atau tidak. Tapi saya pikir Rossi masih bisa melakukan perlawanan di sana," ujar mantan pembalap Ferrari itu. (Def/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.