Sukses

Dilarang Kibarkan Bendera Katalunya, Fans Barca Berontak!

Sekitar 20 ribu bendera Katalunya bakal dikibarkan saat Barcelona menjamu BATE Borisov pada 4 November.

Liputan6.com, Barcelona: Fans Barcelona akan melawan keputusan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang melarang mereka untuk mengibarkan bendera Katalunya. Soalnya, Cules, sebutan fans Barcelona, menyebut keputusan itu tidak fair.

Maka itu, saat Barcelona menjamu BATE Borisov pada 4 November mendatang di Camp Nou, Azulgrana bakal membagikan sekitar 20 ribu bendera Katalunya kepada fans. Bagi parlemen di Katalunya, bendera ini legal dan bukan simbol kekerasan.

Dua spanduk raksasa juga akan dibentangkan di belakang gawang jelang pertandingan nanti. Dua spanduk itu bakal bertuliskan "hormati simbol Katalunya" dan "kebebasan berekspresi."

Tentu hal ini bisa memicu sanksi lebih berat dari UEFA meski mereka juga tak mungkin melarang fans datang ke Camp Nou. Beberapa pihak di Barcelona ingin masalah ini dibawa ke pengadilan. Ini agar UEFA izinkan mereka bawa bendera Katalunya di stadion. (Def/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini