Sukses

Tinggalkan MotoGP, Apa Kabar Doni Tata?

Sudah dua tahun nama Doni Tata Pradita tidak terdengar di dunia balap MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah dua tahun nama Doni Tata Pradita tidak terdengar di dunia balap MotoGP, yakni setelah dia usai membela Honda Gresini di Moto 2. Lalu, apa kabar pria yang kini sudah berusia 25 tahun tersebut?

Jumat (30/10/2015), melalui sambungan telepon, Liputan6.com berusaha menghubungi Doni Tata. Pria asal Sleman itu menceritakan kehidupannya setelah meninggalkan kelas Moto2 (salah satu kelas di MotoGP).

Doni Tata perlihatkan barang-barang miliknya yang ditandatangani Valentino Rossi (path Doni Tata)

Doni Tata merupakan salah satu dari tiga pembalap Indonesia yang berhasil meraih satu poin saat tampil di Moto2 tahun 2013. Dia mendapatkan poin tersebut saat balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

"Setelah meninggalkan Moto2, saya mencoba bisnis di bidang properti," ucap Doni Tata sambil tertawa.

Baca Juga

  • Start di Posisi Buncit, Netizen Tetap Jagokan Rossi
  • Memori Kelam 2006 Hantui Rossi Jelang MotoGP Valencia
  • 10 Bintang Premier League Bertulang Kaca

Meski disibukkan dengan bisnis properti, Doni Tata mengakui dirinya tidak bisa terlepas dari dunia balap. Saat ini dia mengikuti Kejurnas Motorcross dan bergabung dengan MX Malioboro City Racing Team Yogyakarta.

"Selain bisnis, saya main motorcross. Di sini saya berkompetisi dan untuk sementara berada di posisi pertama dalam klasemen pembalap," tutur dia. (Def/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini