Sukses

Scholes Semprot Van Gaal dan MU

Terdepaknya Manchester United dari Piala Liga turut memancing reaksi keras dari legenda MU, Paul Scholes.

Liputan6.com,Manchester - Terdepaknya Manchester United dari Piala Liga turut memancing reaksi keras dari legenda MU, Paul Scholes. Dia menilai, MU kini lebih banyak bermain bertahan ketimbang menyerang.

MU harus menelan pil pahit terdepak dari Piala Liga usai kalah adu penalti dari tim Divisi Championship, Middlesbrough tengah pekan ini. Padahal, Wayne Rooney dan kawan-kawan bermain di hadapan puluhan ribu suporter mereka sendiri di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

  • Van Gaal Bikin Bek Manchester United Diolok-olok Fans
  • Rooney Gagal Penalti, MU Tersingkir di Piala Liga Inggris
  • Badai Cedera Hantui MU Jelang Piala Liga Inggris

"Saya sejujurnya berpikir, tim ini dilatih untuk bertahan. Saya pikir hal yang paling sulit adalah untuk melatih mencetak gol, kreativitas, dan spontan," kata Scholes di Daily Mail.

Saking gerahnya dengan permainan MU, Scholes bahkan ogah jika disuruh bermain di dalam tim MU kini. "Ini adalah tim yang tak mau Anda lawan dan mungkin juga tim yang Anda tidak mau berada di dalamnya," papar Scholes.

Pria yang kini berusia 40 tahun ini menilai, penyebab menurunnya permainan MU lantaran Van Gaal sendiri. "Sepertinya Van Gaal tidak ingin para pemainnya untuk mengalahkan lawan dan mencetak gol. Ini bukan tim yang saya bisa enjoy di dalamnya," kata Scholes.

Puncak kekesalan Scholes kepada gaya main MU dan Van Gaal pun diungkapkannya lewat kalimat berikut. "Gaya bermain ini bukan sesuatu yang akan disenangi Sir Alex Ferguson," ujarnya. (Tho/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Scholes

Video Terkini