Sukses

Messi Belum Tentu Tampil di El Clasico Pertama Musim Ini

"Tidak ada tanggal pasti kapan Messi akan pulih. Yang terpenting baginya saat ini adalah bisa kembali fit 100 persen," kata Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menegaskan tidak mau ambil resiko terkait kondisi Lionel Messi. Ia baru akan memainkan pemain Timnas Argentina itu jika kondisinya sudah 100 persen fit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi absen sejak mengalami cedera lutut saat Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol pada 26 September lalu. Messi telah bekerja keras untuk pulih dari cederanya. Tapi, belum bisa dipastikan apakah ia dapat tampil dalam laga El Clasico kontra Real Madrid, 21 November mendatang.

Baca Juga

  • Jika Sepang Difilmkan, 3 Aktor Ini Jadi Lorenzo-Rossi-Marquez
  • Klopp Bongkar Hubungannya dengan Mourinho
  • Ayah Simoncelli Komentari Perseteruan Rossi-Marquez

"Tidak ada tanggal pasti kapan Messi akan pulih. Yang terpenting baginya saat ini adalah bisa kembali fit 100 persen," kata Enrique dalam konferensi pers seperti dikutip Soccerway, Jumat (30/10/2015).

"Tidak masalah kapan ia kembali. Musim masih panjang dan kami belum memikirkan El Clasico. Yang terpenting bagi saya adalah memenangkan liga. Kami harus duduk di puncak klasemen sampai akhir musim."

"Partai Clasico tidak menentukan gelar. Yang penting bagi saya sekarang adalah mencetak lebih banyak gol, kebobolan lebih sedikit, dan memenangkan pertandingan," ucap Enrique.

Barca saat ini duduk di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol dengan 21 poin dari sembilan laga. Sedangkan Madrid di puncak klasemen, namun hanya unggul selisih gol dari rival abadinya itu. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.