Sukses

Legenda Brasil Ragukan Kehebatan Neymar

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi Vasconcelos, rekan setim saya di Santos, 10 kali lebih bagus dari Neymar, tanpa keraguan."

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar adalah bintang Timnas Brasil saat ini. Pemain Barcelona itu disebut-sebut memiliki potentsi untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Namun, legenda hidup sepak bola Brasil, Pele, meragukan kehebatan Neymar.

Pele, yang memenangi Piala Dunia tiga kali dengan Timnas Brasil, mengakui neymar adalah yang terbaik di tim Selecao saat ini. Namun, dia percaya Brasil memiliki banyak pemain yang jauh lebih hebat dari Neymar.

Baca Juga

  • Jika Sepang Difilmkan, 3 Aktor Ini Jadi Lorenzo-Rossi-Marquez
  • Ayah Simoncelli Komentari Perseteruan Rossi-Marquez
  • Klopp Bongkar Hubungannya dengan Mourinho

"Neymar adalah pemain bagus, tetapi berapa banyak gol yang dia cetak dengan kepala dalam hidupnya?" kata Pele dalam sebuah wawancara dengan Placar seperti dikutip Goal, Jumat (30/10).

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi Vasconcelos, rekan setim saya di Santos, 10 kali lebih bagus dari Neymar, tanpa keraguan."

"Neymar seorang penyerang, dia bermain di depan, hanya itu. Dia tidak bermain di belakang, tidak mengatur permainan, dan tidak keluar untuk bermain," ucap Pele.

"Sulit untuk membandingkan dia dengan begitu banyak pemain dari masa lalu ketika ia memiliki kelemahan tersebut. Meskipun, dalam tim Brasil saat ini, ia adalah sosok utama, satu-satunya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pele Nilai Messi Punya Kelemahan

Pele juga mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setim Neymar di Barcelona, Lionel Messi. Menurutnya, Messi pemain terbaik di era modern. Namun, pemain Timnas Argentina itu juga memiliki beberapa kelemahan.

"Messi, seperti yang saya selalu katakan selama 10 tahun terakhir, adalah salah satu pemain yang saya anggap superior," ujar Pele.

"Tapi, dia tidak menggunakan kepalanya. Dia mengutamakan menggunakan kaki kirinya dan tidak sangat tangkas. Hari ini, dia adalah yang terbaik."

"Messi memiliki gaya yang sama seperti Maradona, permainananya. Dia beruntung karena tidak ada satu pemain untuk dibandingkan dengan dia," Pele mengakhiri. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini