Sukses

Lawan Chelsea, Liverpool Mainkan Benteke

Christian Benteke mencetak gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Southampton akhir pekan lalu.

Liputan6.com, London - Masuk di menit ke-46 menggantikan Divock Origi, Christian Benteke mencetak gol ke gawang Southampton pada menit 77 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Sayang, gol Benteke tak bisa membawa Liverpool meraih kemenangan. Sebab, Southampton bisa menyamakan skor di menit ke-86 lewat Sadio Mane.

Tetapi, striker berusia 24 tahun itu tidak dimainkan saat Liverpool menang 1-0 atas Bournemouth pada babak keempat Piala Liga Inggris, 28 Oktober silam. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan tindakan itu sebagai pencegahan agar cedera hamstring Benteke tidak kembali kambuh.

Baca Juga

  • Jika Sepang Difilmkan, 3 Aktor Ini Jadi Lorenzo-Rossi-Marquez
  • Ayah Simoncelli Komentari Perseteruan Rossi-Marquez
  • Messi Belum Tentu Tampil di El Clasico Pertama Musim Ini

Selain itu, Benteke juga disiapkan untuk laga big match kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. "Situasi cedera lebih baik dari kemarin, Benteke berlatih cukup normal dengan salah satu pelatih kebugaran kami sehingga dia siap untuk besok," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Jumat (30/10/2015).

Departemen medis Liverpool tengah dalam pengawasan karena banyak pemain yang cedera serius dalam beberapa pekan terakhir. Tapi, Klopp membela dokter dan fisioterapis.

"Saya rasa ini adalah salah satu departemen yang bekerja sempurna Semuanya baik-baik saja. Mereka bekerja keras, Chris (Morgan) dan timnya," papar manajer asal Jerman itu.

"Tidak ada keraguan dari sisi saya setelah dua setengah minggu. Jika Anda melihat jenis cedera yang kami alami, Anda tahu itu tidak ada hubungannya dengan departemen medis."

"Itu karena benturan atau hal-hal lainnya. Ini normal di sepak bola. Tak seorang pun ingin menunggu. Tapi, kita harus menunggu karena pemulihan dan rehabilitasi membutuhkan waktu," Klopp mengakhiri. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.